Desain Ruang TV Kekinian untuk Rumah Modern

Therumahproperty.com- Blog.

Ruang TV dapat dikatakan sebagai jantungnya rumah. Hal ini dikarenakan ruang TV menjadi titik kumpul para penghuni di dalamnya. Oleh karena itulah, ruang TV hendaknya didesain senyaman mungkin. Berikut ini desain ruang TV yang kekinian yang cocok untuk hunian modern.

 

Ruang TV Minimalis yang Segar

 

Desain Ruang TV Kekinian untuk Rumah Modern

 

Konsep minimalis dapat menjadi opsi terbaik untuk tampilan ruang TV yang kekinian. Anda dapat memilih warna putih pada keseluruhan komponen ruangan mulai dari lantai, cat dinding, hingga plafon. Aplikasikan juga warna putih pada daun pintu dan kusen-kusen jendela.

Pemilihan cat ruangan warna putih memang tidak akan pernah salah. Warna putih dapat menghadirkan kesan bersih sekaligus segar pada ruang TV. Selain itu, warna putih juga dapat membuat beberapa barang yang ada jauh lebih stand out.

Agar kesan monoton tidak ikut hadir dalam  ruang ini, Anda dapat memilih cabinet TV berwarna kayu muda. Anda juga dapat menempatkan TV dan beberapa bingkai foto di dinding agar tidak terkesan polos.

Desain plafon juga dapat Anda buat seminimalis mungkin. Agar tampilan plafon tidak monoton, Anda dapat menambahkan ceiling fan, dan beberapa lampu kuning di titik tertentu. Pemilihan warna putih pada lantai nantinya akan membantu memantulkan cahaya lampu sehingga tercipta nuansa hangat.

 

Ruang TV Hangat nan Klasik

 

Baca Juga:  Desain Dapur Cantik dengan Nuansa Natural

Desain Ruang TV Kekinian untuk Rumah Modern

 

Desain TV satu ini sangat cocok bagi Anda yang menggemari nuansa klasik. Salah satu ciri desain interior bernuansa klasik adalah banyaknya profil-profil dan detail-detail kecil. Anda juga tidak perlu takut dalam memadukan warna. Pilihlah warna-warna yang berani seperti emas, kuning, dan merah.

Anda dapat memulainya dengan membentangkan karpet ataupun permadani bermotif merah klasik di tengah ruangan. Kesan klasik juga dapat Anda hadirkan pada meja berbantalan empuk. Anda dapat menyelaraskan warna taplak meja dengan corak pada permadani.

Seimbangkan banyaknya corak dan motif dengan pemilihan sofa berwarna putih tulang. Anda juga dapat menambahkan kesan alami dengan penggunaan motif kayu pada kabinet TV. Pilihlah lampu berwarna kuning untuk memberikan kesan hangat pada ruangan.

Buatlah plafon dengan model up and down ceiling. Anda dapat menambahkan lampu LED berwarna kuning mengitari bagian dalam ceiling untuk menciptakan ambiens yang indah. Detail-detail kecil juga dapat Anda hadirkan pada plafon dengan menambahkan profil list hitam.

 

Ruang TV Industrial dengan Jendela yang Lebar

 

Desain Ruang TV Kekinian untuk Rumah Modern

 

Nuansa industrial yang kental, mampu membuat tampilan ruang TV Anda tampak kekinian. Jendela kaca yang membentang dari mulai atap ruangan hingga sisi belakang bangku menjadi poin utama desain TV satu ini.

Ruang TV yang didominasi dengan jendela kaca lebar, dapat membuat  seisi ruangan cerah. Hal itu, membuat Anda tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Sementara itu, Anda dapat menyalakan lampu downlight berwarna kuning pada malam harinya untuk memberikan kesan hangat.

Baca Juga:  Konsep Desain Coworking Space Yang Menarik Dan Bisa Anda Terapkan

Nuansa industrial juga tak hanya dapat dihadirkan dari penggunaan elemen besi saja. Anda juga dapat menambahkan nuansa industrial dengan penggunaan elemen alami lainnya seperti kayu dan batu.

Elemen kayu dapat Anda hadirkan di lantai dan kabinet TV. Sementara itu, elemen batu dapat Anda hadirkan pada permukaan dinding di belakang TV. Perpaduan beberapa elemen dalam satu ruang mampu menghadirkan kesan yang dinamis.

Selaraskan warna dinding dengan meja dan sofa berwarna putih. Agar tidak monoton, Anda dapat menyelaraskan bantal merah polos dengan yang bermotif. Anda juga dapat menambahkan selimut berwarna biru pada sandaran bangku.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp