Desain Ruang Tamu Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Sekarang ini banyak sekali pilihan desain untuk ruang tamu. Salah satu desain yang paling digemari yaitu desain ruang tamu minimalis. Desain ini memberikan kesan yang sederhana tanpa ornamen berlebih namun elegan. Nah, di bawah ini rekomendasi warna cat untuk ruang tamu yang minimalis.

 

Warna putih

 

Image via pinterest

 

Konsep dari desain minimalis yaitu sederhana tanpa banyak pernak-pernik dan tetap elegan. Oleh karena itu, cat warna putih adalah warna yang pas untuk desain ruang tamu yang minimalis. Selain itu, warna putih juga memberi kesan yang lebih luas terhadap suatu ruangan.

Agar ruangan menjadi lebih manarik, tambahkan meja dan kursi minimalis dengan kombinasi warna putih dan hitam. Dua kombinasi ini sangat pas untuk dinding rumah berwarna putih. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan hiasan dinding dengan warna timber agar memberi kesan hangat.

 

Warna Cappucino Muda

 

Image via pinterest

 

Rekomendasi warna cat selanjutnya yang cocok untuk ruang tamu minimalis yaitu warna cappucino muda. Warna ini sangat trend juga saat ini karena warna nude nya memberikan kesan minimalis yang sangat elegan.

Anda dapat mengkombinasikan warna cat dinding seperti ini dengan meja dan kursi minimalis yang memiliki warna lebih gelap namun senada dengan warna cappucino muda. Begitu pula dengan tirai maupun karpet di ruang tamu haruslah senada agar mempercantik ruangan.

Baca Juga:  Inspirasi Apartemen Studio yang Unik dan Terasa Luas

 

Warna abu-abu muda

 

Warna abu-abu muda juga dapat Anda jadikan pilihan sebagai warna cat untuk desain ruang tamu yang minimalis. Warna ini memberikan kesan yang sederhana, hangat, namun tetap elegan. Akhir-akhir ini, warna ini sangat digemari sekali khususnya para kaum muda.

 

Image via pinterest

 

Jadi, jika Anda ingin memiliki ruang tamu yang minimalis dan kekinian, warna abu-abu muda sangat direkomendasikan untuk Anda. Untuk warna perabot dan hiasan lainnya, gunakan warna abu-abu yang lebih tua, putih, atau warna alami kayu.

Jangan gunakan kursi dan meja atau hiasan lainnya yang memiliki banyak ornamen atau detail, karena akan melenceng dari desain minimalis. Oleh karena itu, pilih juga kursi dan meja serta hiasan lainnya yang memiliki desain minimalis.

 

Warna putih keabu-abuan

 

Warna putih keabu-abuan berbeda dengan warna abu muda maupun putih. Warna ini lebih terang dari abu muda namun sedikit lebih gelap dari putih. Warna ini juga memberikan kesan yang elegan untuk ruang tamu minimalis Anda.

 

Image via pinterest

 

Warna ini juga akan memperindah desain interior ruang tamu Anda karena sangat cocok untuk dipadukan dengan warna-warna minimalis lainnya seperti hitam, abu-abu, putih, atau warna kayu. Oleh karena itu, warna ini juga cukup populer dan sedang trend saat ini.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Interior Rumah Gaya Belanda

 

Nah, itulah warna-warna cat yang cocok untuk desain ruang tamu yang minimalis. Semoga tulisan ini dapat menbantu dan bermanfaat bagi Anda.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp