Desain Ruang Tamu Apartemen Mewah

The Rumah Property – Blog.

Jika hunian diibaratkan tubuh manusia, maka ruang tamu adalah wajah. Ruang tamu adalah hal pertama yang akan dilihat orang saat memasuki apartemen mewah Anda. Makanya, sangat penting menciptakan first impression yang menyenangkan terhadap ruangan tamu rumah.

Apalagi jika Anda sudah tinggal di hunian kelas atas laiknya apartemen, pasti tidak susah membuat ruang tamu yang berkelas. Nah untuk menjadi referensi Anda, berikut adalah beberapa contoh desain ruang tamu glamor yang bisa diaplikasikan.

 

Ruang Tamu Bergaya Timur Tengah

 

Jika Anda bertanya, apa desain yang paling pas untuk menggambarkan kemewahan sejati, pastinya adalah gaya Timur Tengah yang didominasi dengan warna kuning atau emas. Untuk perpaduan lain, bisa digabungkan dengan warna peach, putih tulang, atau warna netral lainnya.

Memasang lampu kristal bernuansa emas dengan langit-langit yang dicat gelap akan memberikan suasana yang elegan. Coba gunakan sofa warna putih dengan pinggiran hitam yang dipasangkan bantal warna silver, mengesankan dan indah.

Baca Juga:  Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua Sebagai Pembersih Udara Dalam Ruangan

 

Ruang Tamu Bergaya Vintage Estetik

 

Apartemen yang mewah sejatinya tidak sulit untuk dihias sebab secara aura, sudah menampakkan kemegahannya. Bermain-main saja dengan tekstil dan warna-warna, dengan begitu ruang tamu apartemen mewah Anda akan membuat terkesan siapa pun yang datang berkunjung.

Pilih sebuah sofa berbahan velvet dengan warna navy atau blue light, padukan dengan karpet motif dengan warna yang lebih terang, dengan begitu warna akan saling melengkapi dan indah. Beri sentuhan vintage pada pemasangan lampu gantung model bohlam dan kaca yang dihiasi ukiran emas.

 

Ruang Tamu dengan Hiasan Unik

 

Sangat membosankan bukan melihat ruang tamu yang serba putih dengan aksesoris yang bentuknya kalau bukan kotak, pasti lah bulat. Bagaimana kalau Anda mengganti hiasan ruang tamu menjadi sesuatu yang lebih unik dan ‘eye catching’? Pertimbangkan dengan hiasan dengan siluet tak terduga.

Misalkan dengan memasang pahatan yang berbentuk telapak tangan kemudian diwarnai dengan warna emas yang mengkilap. Atau, Anda juga bisa mencari hiasan berbahan metal yang abstrak dan diletakkan di atas meja kopi. Ini akan menjadi center point yang jarang dimiliki oleh ruang tamu lain.

Baca Juga:  Desain Ruang Makan + Dapur Tanpa Sekat dengan Dapur Konsep Simpel

 

Ruang Tamu dengan Lukisan Besar di Dinding

 

Menggantung sebuah lukisan atau meletakkan sebuah wall decor berukuran besar pada tengah ruang tamu apartemen mewah Anda adalah salah satu cara yang mudah untuk membuat ruangan makin mengesankan. Ini adalah cara ketika Anda tidak sempat menyewa desain interior terbaik.

Namun sebelum memilih wall decor apa yang akan dipasang, tentukan lebih dahulu mana bagian ruang tamu yang menjadi titik fokus. Juga, pilih lah yang hiasan yang bisa menciptakan obrolan baru antara Anda dan tamu yang hadir. Ini akan membuat kesan tidak terlupakan pada ruang tamu Anda.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta