Desain Rak Bunga Ruang Tamu dengan Nuansa Minimalis

The Rumah Property – Blog.

Meskipun tidak terlalu menonjol, keberadaan rak bunga ruang tamu cukup penting. Pasalnya rak ini akan menjadi tempat bunga yang menjadi hiasan di dalam ruangan. Mengingat tempatnya yang berada di ruang tamu, maka Anda perlu menyesuaikan rak tersebut dengan konsep ruangan. Jika ruang tamu Anda tidak terlalu luas, berikut rekomendasi rak bunga untuk ruang tamu minimalis

 

 

Rak Bunga Berbentuk Bulat

 

Pada umumnya rak bunga memiliki bentuk horizontal atau vertikal, namun kali ini Anda bisa mencoba menggunakan rak bunga dengan bentuk bulat. Karena bentuknya yang bulat Anda dapat menyesuaikan berapa banyak pot yang akan digunakan.

Pastikan Anda tidak menggunakan pot lebih dari lima buah agar tidak terkesan penuh. Untuk menambah kesan minimalis pada tampilan pot, warnai pot dengan cat berwarna putih. Untuk material tempat pot Anda bisa menggunakan material kayu maupun besi. Namun material besi akan lebih cocok apabila dipadukan dengan warna putih pada cat.

 

Rak Bunga dengan Model Zig-Zag

 

Rak bunga dengan model zig-zag memiliki bentuk yang minimalis namun cukup banyak bisa menampung pot bunga. Model zig-zag mempunyai bentuk yang selang seling, karena hal inilah model rak zig-zag bisa menampung banyak pot dengan variasi ukuran yang berbeda.

Ketika Anda menggunakan rak model zig-zag, maka budget juga bisa diminimalisir, karena pot ini dapat menekan space ruang. Untuk warna cat, Anda dapat menggunakan warna hitam atau silver. Material bahan yang bisa Anda gunakan adalah material besi.

Baca Juga:  Dapur Cantik Minimalis untuk Rumah Kecil

Model zig-zag yang digunakan adalah model zig-zag pada umumnya, hanya saja berikan penyangga pada bagian kaki agar lebih rapi dan menambah keindahan rak bunga.

 

Rak Bunga Shabby Chic

 

Rak bunga ruang tamu minimalis selanjutnya adalah rak bunga dengan model shabby chic. Sudah pernah dengar rak bunga model shabby chic? Rak bunga shabby chic merupakan model rak bunga dengan bentuk yang terinspirasi dari benda hidup. Misalnya seperti model kereta kuda, sepeda, lemari dan model-model benda lainnya.

Ukuran rak bunga ini bisa Anda sesuaikan dengan jumlah dan ukuran pot yang digunakan. Pastikan jangan membuat ukuran yang terlalu besar, karena ciri khas dari rak shabby chic adalah mempunyai ukuran yang kecil dengan jumlah pot yang sedikit.

Rak model shabby chic memberikan nuansa yang anggun namun tetap minimalis. Kesan minimalis dari model rak bunga ini akan muncul apabila Anda mewarnainya dengan warna putih. Agar nuansa lebih hidup Anda dapat memilih tanaman dengan warna merah tua maupun ungu dan putih.

 

Rak Bunga Berbentuk Bunga

 

Rak bunga ruang tamu yang terakhir adalah model bunga. Rak ini sangat cocok ditempatkan di atas meja ruang tamu karena bentuknya yang single use. Artinya adalah hanya bisa digunakan untuk satu pot saja, sehingga membuat rak model ini tidak memakan banyak tempat.

Baca Juga:  Ini Daftar Karakteristik Rumah Tropical yang Wajib Anda Pahami

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp