Desain Kolam Renang di Rumah yang Menarik

Therumahproperty.com – Blog.

Kolam renang dapat menjadi salah satu spot utama yang paling menarik di rumah.  Namun, desain kolam renang yang hanya begitu-begitu saja malah akan membuat tampilannya membosankan. Berikut ini desain kolam renang di rumah yang menarik untuk dirujuk.

 

Kolam Renang Lapang di Sepanjang Koridor

 

Desain Kolam Renang di Rumah yang Menarik

 

Fasilitas tambahan rumah seperti kolam renang umum di buat oleh para pemiliknya di belakang atau pun samping hunian. Bangunan rumah yang memiliki leter “L”, dapat ditempatkan kolam renang pada kedua sisinya, yakni samping sekaligus belakang rumah.

Sebagaimana yang dapat Anda lihat pada desain kolam renang di atas, ini dibuat membentang di sepanjang koridor memberikan kesan yang sangat lapang. Penggunaan keramik berwarna biru seakan memantulkan warna langit yang cerah.

Sedangkan penggunaan keramik berwarna kuning diselaraskan dengan lempengan batu candi yang besar membingkai pinggiran kolam. Sentuhan alami juga kian sempurna dengan adanya taman di seberang koridor.

Pemilihan jenis tanaman juga sangat menentukan tampilan kolam renang. Anda dapat memilih tanaman-tanaman rimbun berdaun besar sebagai “center of view” di kolam renang. Penambahan pohon-pohon tinggi di beberapa titik taman juga membuat kolam renang menjadi teduh.

 

Kolam Renang Privat di Lahan Terbatas

 

Desain Kolam Renang di Rumah yang Menarik

 

Harga tanah yang semakin tinggi dari tahun ke tahun menuntut para pemilik tanah agar kreatif dalam membangun rumah. Namun, alih-alih beli tanah dan membangun rumah sendiri, membeli rumah jadi adalah pilihan terbaik.

Baca Juga:  Pilihan Warna Tembok Taman Belakang Rumah

Rumah yang compact dengan fasilitas lengkap tentu menjadi dambaan semua orang. Sayangnya, rumah bawaan developer terkadang jarang dilengkapi dengan kolam renang. Oleh karena itu, mengalihkan fungsi taman menjadi kolam renang merupakan opsi yang tepat.

Anda dapat menyulap seluruh bagian taman belakang rumah menjadi kolam renang. Langkah ini diambil agar ukuran kolam renang pas dan nyaman untuk digunakan. Namun, agar tampilan dari kolam renang tidak monoton, Anda dapat menyisakan sedikit lahan untuk dijadikan taman kecil.

Anda dapat membuat taman kecil yang memanjang. Isi taman kecil tersebut dengan lampu taman dan juga tanaman bonsai. Penuhi permukaan taman dengan batu koral berwarna putih. Hal ini penting untuk dilakukan agar ketika hujan tanah di taman tidak mengotori kolam renang.

Anda juga dapat menghiasi seluruh permukaan dinding pembatas rumah dengan batu-batu alam. Tambahkan juga dengan hiasan dinding dan air terjun kecil agar tampilan kolam renang Anda semakin menarik.

 

Kolam Renang Outdor yang Asri

 

Desain Kolam Renang di Rumah yang Menarik

 

Desain kolam renang ini sangat cocok diaplikasikan apabila Anda memiliki area taman yang luas. Anda dapat posisikan kolam renang di sebelah hamparan rumput taman yang hijau. Penempatan kolam renang dan taman yang bersebelahan ini akan menampilkan kontras warna yang indah. 

Bingkai kolam renang Anda dengan batu alam berwarna coklat. Guna mempertegas wilayah antara taman dan kolam renang, Anda juga dapat menambahkan jalanan setapak dengan motif batu alam yang serupa.

Baca Juga:  Pilihan Desain Rumah Gaya India

Agar tidak terkesan monoton, Anda dapat membatasi bingkai kolam renang dan jalan setapak dengan batu koral berwarna hitam. Perhatikan juga ukuran batu alam yang digunakan. Buatlah ukuran bingkai kolam renang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran jalan setapak.

Pada ujung kolam renang, Anda dapat tambahkan air terjun kecil dari batu alam berwarna gelap. Berikan juga permainan cahaya pada air terjun mini dan kolam renang. Pilihlah lampu berwarna kuning untuk memberikan kesan hangat pada kolam renang.

Anda dapat menjajarkan sejumlah tanaman ataupun pohon berjenis sama di sisi kolam renang. Hal ini dilakukan guna memberikan kesan asri yang rapi pada kolam renang, 

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp