Desain Kamar Tidur Remaja Ala Korea

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Kegemaran remaja pada drama Korea berimbas pada desain kamar tidur dimana para remaja menginginkan desain kamar menyerupai kamar Korea. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda dapat membuat desain kamar tidur remaja ala Korea seperti berikut.

 

Kamar dengan Konsep Alam

 

Image via pinterest

 

Kamar ala Korea biasanya akan mengusung konsep alam dengan tema kayu dan daun. Anda dapat mendesain lantai Anda dengan lantai kayu atau keramik dengan motif kayu. Sedangkan pada dinding, jendela, dan pintu, pilihlah cat warna putih. Kombinasikan perabot Anda berwarna coklat kayu dan putih.

Tempatkan tempat tidur pada sisi dekat jendela agar kamar terlihat terang dan sehat. Beri wall decor kain bergambar kaktus di dinding atas ranjang. Letakkan nakas, meja kerja, dan rak buku Anda di samping tempat tidur membentuk letter L untuk memberi ruang gerak lebih luas di sisi yang lain.

 

Kamar dengan Tempat Nongkrong

 

Banyak remaja yang mendambakan dapat nongkrong bersama teman-temannya di kamar yang nyaman. Desain kamar tidur remaja ala Korea dapat mewujudkan hal tersebut dengan menambahkan sofa tanpa kaki lengkap dengan mejanya.

 

Image via pinterest

 

Pada konsep ini Anda dapat menggunakan warna netral untuk dinding dan desain kayu pada lantai agar terlihat lebih klasik. Padukan tema ruangan tersebut dengan perabot modern seperti sofa dengan desain sederhana, meja dengan kaki ramping, tempat tidur tanpa kolong yang didesain rendah, dan lain-lain.

Baca Juga:  Model Bunga Hias untuk Ruang Tamu yang Mirip Bunga Asli

Letakkan tempat tidur pada salah satu sisi ruangan. Kemudian letakkan sofa membentuk leter L dengan tempat tidur, dengan meja minimalis di tengah ruangan. Anda dapat menambahkan pajangan ala Korea di dinding atas sofa. Menggunakan lampu berbentuk lampion putih akan membuat kamar Korea Anda menarik.

 

Kamar dengan Tempat Santai

 

Image via pinterest

 

Anda juga dapat menggunakan kamar tidur sekaligus tempat bersantai. Disini, Anda dapat menambahkan kursi malas, kursi santai, atau gondola minimalis dalam kamar. Untuk menambahkan kesan ala Korea, Anda harus memilih desain yang tepat.

Anda dapat memilih berbagai tempat bersantai seperti bean bag, gondola landing dengan bahan rotan, maupun ayunan gantung sesuai dengan keinginan. Letakkan tempat santai Anda di samping tempat tidur.

 

Kamar dengan Perpustakaan Mini

 

Jika Anda pecinta drama Korea pastinya tidak asing dengan desain kamar yang di dalamnya terdapat rak buku besar. Anda dapat mengadopsi konsep perpustakaan mini sebagai desain kamar tidur remaja ala Korea di rumah.

 

Image via pinterest

 

Pada konsep Korea, mayoritas warna tema yang digunakan adalah warna putih. Pilih tempat tidur kayu berwarna putih. Desain tempat tidur ini bisa disambung dengan rak pada bagian sampingnya. Rak ini dapat Anda gunakan untuk menempatkan koleksi buku yang dapat dibaca sebagai pengantar tidur.

Baca Juga:  Inspirasi Konsep Desain Interior Apartemen Mewah

Tambahkan standing lamp, lampu meja, atau lampu gantung di atas tempat tidur untuk membantu Anda membaca di malam hari. Pastikan saklar lampu ini dapat Anda capai dari tempat tidur sehingga dapat mengoperasikannya dengan mudah tanpa harus beranjak.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp