Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Warna Netral

 

 

The Rumah Property – Blog.

Kamar tidur konsep minimalis disukai banyak orang karena memiliki kesan yang simpel. Desain minimalis umumnya menggunakan warna-warna sederhana yang terlihat senada dengan konsep utamanya. Berikut contoh desain kamar tidur minimalis dengan warna netral yang bisa Anda jadikan inspirasi.

 

Perpaduan Warna Abu Tua, Coklat, dan Pattern Putih

 

Untuk menggunakan konsep netral, Anda harus menggunakan warna-warna yang tidak mencolok dan terkesan lebih kalem. Abu-abu adalah salah satu contoh warna netral yang bisa dipasangkan dengan banyak warna lain seperti coklat dan putih dengan pattern atau motif sederhana.

Kesan modern dan elegan akan terpancar lewat perpaduan warna netral yang terlihat ‘mewah’ ini. Pada bagian tempat tidur, Anda bisa menempatkan kasur atau springbed berwarna abu hitam yang senada dengan dinding dan warna putih bermotif sebagai spreinya.

 

Warna Krem dengan Goresan Geometris

 

Krem juga termasuk dalam salah satu warna netral yang bisa Anda pilih. Agar tidak terkesan kosong dan membosankan, Anda bisa menggunakan ornament bergaris atau geometris di bagian dinding. Gunakan warna silver yang tidak terlalu mencolok pada bagian garis geometris.

Kamar jenis ini mengusung gaya minimalis, sebaiknya menempatkan beberapa perabotan saja yang sekiranya sangat dibutuhkan agar ruang tidak terlihat sempit dan berantakan. Jika Anda memasang jendela berukuran besar, gunakan gorden dengan warna yang senada.

Baca Juga:  Daftar Rekomendasi Tanaman Hias dalam Ruangan Ber-AC

 

Warna Abu dengan Gaya Scandinavian

 

Konsep minimalis yang diusung dengan gaya Scandinavian akan membuat kamar terlihat nyaman dan modern. Gunakan warna abu-abu yang mendominasi agar terlihat sesuai dengan gaya dan konsep asli yang Anda inginkan. Tempatkan lemari gantung sederhana di bagian dinding.

Agar tidak tampak terlalu polos, pasangkan dua lukisan semacam karikatur atau lukisan abstrak sederhana di bagian bawah lemari gantung. Untuk perabotan, Anda bisa menempatkan meja dan kursi di samping atau ujung tempat tidur.

 

Warna Putih yang Mendominasi

 

Berbicara tentang desain kamar tidur minimalis, kurang lengkap jika tidak membawa putih ke dalamnya. Bukan membosankan, kamar dengan nuansa putih yang dominan justru akan terasa lebih cerah dan santai saat dijadikan tempat istirahat.

Gunakan meja dengan storage sebagai tempat untuk menempatkan barang-barang pribadi Anda. Tempatkan perabotan seperti ini di kedua sisi tempat tidur Anda, agar lebih simple dan tidak memakan banyak ruang.

 

Warna Hitam yang Misterius

 

Suka nuansa minimalis yang misterius? Anda bisa mencoba aksen hitam yang mendominasi. Bukan natural hitam di setiap sudut, Anda bisa menempatkan warna putih di beberapa bagian kamar agar tidak terlihat terlalu ‘menyeramkan’.

Warna gelap memiliki getaran misterius yang menawan. Desain kamar tidur beraksen gelap ini cocok untuk Anda yang kurang suka dengan konsep terang dan ramai. Sebagai hiasan, tempatkan beberapa lukisan monokrom dan tumbuhan unik berwarna krem di dekat tempat tidur Anda.

Baca Juga:  Cara Menata Dapur Kontrakan dengan Desain Sederhana

Untuk perabotan, desain kamar tidur minimalis ini tidak membutuhkan terlalu banyak perabotan yang justru akan membuat konsep minimalis menjadi redup. Gunakan beberapa perabotan seperti meja, kursi, lampu tidur, dan storage sederhana yang benar-benar dibutuhkan.

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp