Desain Kamar Modern dan Simpel  Berukuran Ideal

Therumahproperty.com – Blog

Kamar tidur merupakan area di mana segala lelah dan penat dilepaskan. Oleh karena itu, kamar tidur hendaknya didesain senyaman mungkin untuk beristirahat. Inilah rekomendasi desain kamar modern dan simple yang dapat jadi inspirasi Anda.

 

Tampilan Modern dan Simple Kamar Tidur dengan Ceiling Fan

 

 

Tidak hanya AC, kamar Anda pun dapat tampak lebih modern hanya dengan menggunakan ceiling fan. Ceiling fan merupakan kipas angin yang dipasang di plafon atau langit-langit kamar. Ceiling fan yang terletak di tengah ruangan ini, membuat suasana modern pada kamar menjadi lebih on point.

Jika Anda menginginkan kipas angin di plafon sebagai pusat desain, maka pilihlah ceiling fan digital dengan warna gelap. Warna-warna gelap juga dapat Anda gunakan pada lemari pakaian, dan buffet yang menyatu dengan tempat berhias.

Selain itu, Anda juga dapat membuat lemari pakaian seakan-akan built in dengan ambalan di samping tempat berhias. Di sisi lain, buatlah meja hias memanjang dengan warna dan motif senada. Dengan demikian, meja hias Anda pun akan terkesan built in dengan lemari dan ambalan.

Desain furniture yang tampak menjadi satu kesatuan alias built in akan membuat  tampilan yang unik. Nuansa modern dan simpel ini pun akan hadir dan menggenapi suasana kamar Anda.

 

Sentuhan Simple dan Modern dengan Pilihan Warna Stand Out

 

 

Menciptakan desain kamar modern dan simple dapat dilakukan dengan memilih model plafon yang up ceiling. Selain itu, penggunaan warna gelap pada furniture juga sangat membantu Anda untuk menciptakan nuansa modern.

Sementara itu, nuansa simpel dapat hadir melalui pemilihan warna basic seperti hitam atau putih. Namun, sayangnya penggunaan warna basic dapat membuat tampilan kamar menjadi monoton. Oleh karena itu, pilihlah satu warna yang stand out untuk menjadi pusat desain kamar Anda.

Baca Juga:  Motif Cat Ruang Tamu yang Recommended Anda Gunakan

Warna navy blue atau biru dongker dapat menjadi salah satu pilihannya. Anda dapat mulai mengganti bed cover dengan warna biru dongker. Bentangkan selimut biru dongker tersebut di atas kasur dengan sprei berwarna putih. Dengan demikian, warna biru dongker pun jadi kian stand out.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih warna coklat terang yang mendekati kuning emas sebagai backdrop tempat tidur. Tempat tidur yang diposisikan di tengah-tengah ruangan, dengan dua warna stand out yang menyertainya, membuat tampilan kamar Anda jadi kian modern.

 

Modern dan Simpel dengan Dipan tanpa HeadBed

 

 

Salah satu kunci membuat tampilan interior tampak modern adalah dengan penggunaan alat elektronik seperti TV dan humidier. Selain itu, warna gelap mendekati hitam juga akan membuat tampilan kamar jadi lebih modern dan simpel

Pada desain di atas, penggunaan warna gelap tampak di sepanjang kamar. Mulai dari kursi dan meja rias, laci, bangku, hingga buffet TV seluruhnya berwarna serumpun. Keseluruhan perabot tersebut pun disusun berjajar membentuk leter “L”.

Nuansa simpel dan modern juga hadir pada tempat tidur berwarna abu-abu yang tidak menggunakan ranjang. Mengingat sebagian besar ruangan berwarna gelap, maka pilihlah cat dinding berwarna cerah.

Tidak perlu monokrom, Anda juga dapat menambahkan warna pink pastel pada dinding tanpa perlu khawatir akan melunturkan nuansa modernnya. Jangan takut juga untuk memilih lampu gantung bernuansa klasik, karena desain yang modern cenderung bebas dan berani.

 

Desain Simpel dan Modern Kamar Tidur yang Hangat

 

 

Desain kamar modern dan simple juga dapat memberikan nuansa yang hangat. Desain interior ruangan yang modern umumnya akan memberikan nuansa ruang yang dingin. Hal ini dikarenakan pemilihan warna-warna gelap mendominasi seisi ruangan.

Baca Juga:  Berikut Model Kos-Kosan 2 Lantai Minimalis

Anda dapat tetap menggunakan barang-barang berwarna gelap di dalam kamar. Namun, perhatikan komposisinya. Pastikan warna-warna hangat mendominasi seisi ruangan. Seperti halnya menggunakan sprei berwarna putih dengan salur abu-abu terang.

Anda juga dapat mewarnai cat dinding secara keseluruhan dengan warna krem. Warna krem ini apabila terkena bias lampu bercahaya kuning akan memantulkan nuansa yang hangat.

Hangat atau dinginnya suasana di dalam kamar juga dapat dipengaruhi oleh pemilihan warna cahaya lampu. Cahaya lampu berwarna kuning menghadirkan nuansa yang hangat bak sinar bulan. Oleh karena itu, tak ada salahnya menggantungkan lampu berbentuk bulat di samping tempat tidur.

Sebaliknya, cahaya lampu berwarna putih menghadirkan nuansa yang dingin. Cahaya lampu putih yang jatuh pada permukaan benda berwarna terang akan sangat menyilaukan. Sementara itu, bias cahaya lampu putih yang mengenai furnitur berwarna hitam pun membuat suasana menjadi dingin.

 

Nuansa Simple dan Modern dari Gold Mirror 

 

 

Desain kamar modern dan simple dapat diciptakan dengan menggunakan empat warna saja. Seperti halnya desain kamar tidur di atas yang hanya memadupadankan empat warna, yaitu warna putih, hitam, kekuningan, dan abu-abu.

Desain simple pada kamar ditunjang oleh warna putih dan abu-abu. Warna putih dihadirkan pada dinding, ceiling, fitrase, dan tempat tidur. Warna abu-abu lebih sedikit dihadirkan, yakni hanya pada headbed, dan gorden.  

Sementara itu, warna hitam dan kekuningan membuat desain kamar menjadi tampak modern. Warna hitam hadir pada laci rias. Sementara itu, warna kekuningan hadir pada pemilihan cahaya lampu spot light dan gold mirror.

Baca Juga:  Cara Memilih Kombinasi Warna untuk Dapur Anda

Penggunaan gold mirror pada backdrop tempat tidur dan cermin di atas laci rias, tak hanya untuk memberikan kesan luas saja. Melainkan juga untuk menciptakan nuansa modern. Belum lagi, bias lampu spot light pada gold mirror membuat suasana kamar menjadi lebih hangat.

 

Up Ceiling Curtain untuk Tampilan Kamar Tidur Modern dan Simpel

 

 

Apakah Anda tipikal orang yang gemar memadupadankan berbagai konsep dalam satu desain ruang? Namun, di sisi lain desain kamar tidur Anda tetap ingin terlihat modern dan simple? Jika iya, maka cobalah amati dan tiru satu desain kamar tidur di atas.

Apabila diamati satu persatu perabot yang digunakan, masing-masing memberikan vibes yang berbeda. Head Bed bermotif heksagonal memberikan kesan yang kontemporer. Di sisi lain, pemilihan motif kayu pada lantai dan backdrop memberikan nuansa alam yang hangat.

Pemilihan warna emas di beberapa perabot seperti batang lampu nakas, dan lis pada bangku, menampilkan nuansa glamor. Belum lagi dengan penggunaan cahaya lampu berwarna kuning yang membiaskan kesan mewah pada kamar.

Di dalam kamar tidur tersebut, nuansa klasik juga dapat Anda jumpai pada kaki ranjang berwarna putih yang tampak membulat. Pinggiran ranjang yang bercorak marmer bak satin yang mengkilap pun menghadirkan vibes tempat tidur di istana.

Perpaduan berbagai nuansa dalam satu ruang kamar ternyata mampu menciptakan nuansa yang modern. Pemberian warna putih pada sebagian besar perabot, membuat desain menjadi tampak simpel sekaligus menciptakan kedinamisan.

Sentuhan kontemporer kembali dijumpai pada cermin bevel yang disusun merangkai berbentuk belah ketupat. Penggunaan up ceiling plafon guna menyembunyikan rel gorden pun akan membawa nuansa desain kamar modern dan simple.

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp