Desain Kamar Mandi Sederhana

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Desain kamar mandi menjadi salah satu bagian penting dari pembuatan sebuah rumah yang perlu Anda perhatikan. Saat ini banyak desain kamar mandi sederhana yang dapat Anda jadikan referensi jika masih merasa bingung.

 

Membagi Kamar Mandi Menjadi Dua Ruangan

 

Image via pinterest

 

Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan desain kamar mandi yang dibagi menjadi ruangan. Pembagian ruangan tersebut biasa dibuat untuk memisahkan tempat mandi dengan kloset. Desain seperti ini cukup menguntungkan bagi pemiliknya.

Pemilihan desain kamar mandi yang dibagi menjadi dua ruangan akan lebih memudahkan Anda dan anggota keluarga lainnya ketika dalam waktu yang bersamaan ingin menggunakan kamar mandi. Pada tempat mandi Anda dapat menggunakan shower atau membuat bak mandi khusus penampung air.

 

Menggunakan Kloset Jongkok dan Bak Mandi

 

Image via pinterest

 

Desain kamar mandi sederhana selanjutnya yang sudah umum dijumpai pada beberapa rumah dan tempat umum lainnya yaitu kloset jongkok yang dilengkapi dengan bak mandi. Untuk jenis kamar mandi seperti ini, sebaiknya Anda pilih lantai yang berwarna cerah dan bermotif agar tidak monoton.

Dinding kamar mandinya juga dapat Anda lengkapi dengan keramik agar lebih menarik meskipun sederhana. Bentuk bak mandi yang dibuat juga tidak harus selalu kotak persegi. Bentuk bak mandi yang unik juga dapat Anda jadikan referensi.

Baca Juga:  Ini Rekomendasi Penataan Balkon Apartemen yang Menarik

 

Memilih Lantai Kayu untuk Kamar Mandi

 

Kamar mandi yang sederhana bisa Anda buat dengan memperhatikan pemilihan lantai yang digunakan. Apabila kesederhanaan pada kamar mandi tersebut ingin Anda tonjolkan, maka tidak ada salahnya untuk memilih jenis lantai kayu pada kamar mandi.

 

Image via pinterest

 

Selain menunjukkan kesederhanaan, pemilihan lantai kayu juga memberikan kesan alami pada kamar mandi Anda. Anda pun dapat melengkapi kamar mandi dengan tanaman hijau didalamnya yang disimpan pada pot dengan ukuran sedang.

Adanya tanaman hijau didalam kamar mandi dapat membuat Anda merasa sejuk dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Kamar mandi Anda yang sederhana pun tetap terawat dan membuat siapapun betah didalamnya.

 

Melengkapi Kamar Mandi dengan Kaca

 

Perlengkapan yang tidak boleh terlupakan pada desain kamar mandi sederhana yaitu kaca. Kurang lengkap rasanya apabila sebuah kamar mandi tidak dilengkapi dengan kaca didalamnya. Kamar mandi Anda yang sederhana dapat memanfaatkan kaca berukuran sedang atau kecil sebagai pelengkap.

 

Image via pinterest

 

Tidak sedikit dari Anda yang selalu ingin sambil berkaca ketika berada didalam kamar mandi, bukan? Khususnya pada saat menyikat gigi atau mencuci muka dengan sabun untuk memastikan bahwa tidak ada lagi busa yang tertinggal di wajah Anda.

Dari hal tersebut, dapat diketahui bahwa kaca menjadi perlengkapan kamar mandi yang tidak boleh dilupakan. Oleh sebab itu, melengkapi kamar mandi dengan kaca tampaknya sudah menjadi keharusan pada beberapa desain kamar mandi mulai dari yang sederhana hingga desain kamar mandi yang mewah.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Jamur Di Plafon Rumah

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp