Desain Kamar Ala Korea Sederhana

The Rumah Property – Blog.

Masuknya tren drama Korea seolah menjadi inspirasi bagi masyarakat, termasuk pada desain kamar tidur. Apabila Anda menginginkan kamar dengan desain seperti dalam drama Korea, Anda dapat menggunakan desain kamar ala Korea sederhana berikut ini.

 

Kamar Bernuansa Putih

 

Desain kamar dengan warna tema putih menjadi suatu hal yang sering ditemui pada drama Korea modern maupun klasik. Untuk mengadopsi konsep ini, pertama-tama Anda dapat mengecat dinding kamar dengan warna putih.

Sedangkan bagian lantai, Anda dapat menggunakan lantai motif kayu. Pilihlah perabot berwarna putih dengan aksen kayu. Anda dapat memilih cabinet berwarna putih dengan aksen motif kayu pada bagian atasnya. Tambahkan pula kursi atau sofa berwarna putih.

Untuk tempat tidur, Anda dapat menggunakan ranjang tanpa kaki yang rendah berwarna putih dengan bed cover berwarna dasar putih. Agar tidak terlihat monoton, Anda dapat menambahkan bantal dengan sarung berwarna hijau tropis.

 

Kamar Bernuansa Pastel

 

Warna-warna pastel sangat populer di kalangan remaja. Anda dapat menggunakan nuansa warna pastel seperti baby blue dan pink sebagai tema desain kamar ala Korea sederhana. Pada konsep ini, Anda dapat mengecat dinding kamar Anda dengan warna pastel.

Kemudian, pilihlah perabot besar seperti ranjang, meja belajar atau rias, nakas, dan stand lamp berwarna putih. Lengkapi ranjang Anda dengan bed cover berwarna dasar pastel seperti baby blue dengan bantal berwarna pink.

Baca Juga:  Kenali Manfaat Rumah Pintar Atau Smarthome Sebagai Berikut

Lalu, lengkapi meja belajar atau meja rias Anda dengan kursi bersarung pink senada dengan sarung bantal. Anda juga dapat mempercantik kamar Anda dengan menambahkan jam dinding dengan desain sederhana berwarna pink pada dinding bercat baby blue.

 

Kamar dengan Kasur Lantai

 

Kamar dengan kasur lantai banyak menjadi latar pada drama Korea, dan bisa juga disebut salah satu furniture ala korea. Untuk mengadopsi desain ini, Anda dapat menempatkan kasur langsung di lantai pada satu sisi kamar. Biasanya, kamar Korea akan meletakkan kasur pada sisi terdekat dengan jendela.

Untuk menggunakan kasur lantai, Anda harus memperhatikan kelembaban kamar. Tambahkan karpet dengan alas anti air dibawah kasur. Hal ini dilakukan untuk mencegah dingin serta embun yang berasal dari dalam tanah mengingat tingkat kelembaban di daerah tropis yang lebih tinggi.

Kemudian, lengkapi kamar Anda dengan sofa lantai dengan meja pendek berdesain sederhana. Anda dapat memilih warna putih untuk tempat tidur dan sofa, dan dapat memilih meja dari kayu yang ringan. Percantik kamar Anda dengan lampu tumbler yang dibiarkan menjuntai pada sofa.

 

Kamar Tidur Konsep Loteng

 

Apabila kamar tidur tidak begitu luas, Anda dapat menggunakan desain kamar ala Korea sederhana dengan konsep tidur di loteng. Desain ini menempatkan tempat tidur Anda di lantai dua kamar, tepatnya di bawah sisi miring atap rumah.

Baca Juga:  Pilihan Desain Kamar Apartemen dengan Nuansa Modern

Anda dapat menata kamar pada bagian bawah sebagai tempat kerja, perpustakaan, maupun tempat wardrobe. Sedangkan tempat tidur Anda berada di bagian atas atau loteng. Tambahkan jendela yang bisa dibuka pada sisi miring atap sehingga kamar tidur Anda tetap terkesan bersih dan sehat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp