Desain Interior Apartemen Studio Minimalis Berbasis Smarthome

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Apartemen studio saat ini sedang banyak diminati, meskipun luasnya cenderung terabatas. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat apartemen dengan tipe studio semakin nyaman dihuni adalah dengan mendesain bagian interiornya.

Apartemen yang berbasis smarthome juga sangat cocok dengan desain ini. Dan berikut beberapa inspirasi desain yang cocok jadi rujukan.

 

 

Penataan Desain Yang Sangat Praktis Dengan Tempat Tidur Di Tengah

 

 

Cara penataan desain interior yang pertama adalah menempatkan ranjang tidur di bagian tengah. Peletakan tempat tidur di bagian tengah ini berguna untuk membuat kesan ruangan menjadi lebih luas.

Di samping itu, area samping kanan dan kiri tempat tidur juga akan bisa difungsikan, sehingga membuat mobilitas penghuni lebih mudah.

 

Penambahan Meja Kerja Yang Tidak Begitu Memakan Tempat

 

Meja kerja merupakan hal yang dibutuhkan untuk ditempatkan di apartemen. Pada apartemen bertipe studio, meja kerja ini bisa di posisikan di area depan tempat tidur, namun pada bagian sudut.

Penempatan meja kerja di bagian sudut ini dilakukan untuk memaksimalkan ruang. Di samping itu, pemilik juga harus memilih ukuran meja kerja yang tepat terlebih dahulu agar sesuai kebutuhan.

 

Sudut Ruangan Yang Fungsional Dengan Sofa Minimalis

 

Apartemen studio berukuran minimalis tetap bisa dilengkapi dengan sofa yang membuat penghuni semakin nyaman. Sofa ini bisa diletakkan di salah satu sisi samping tempat tidur, tepatnya di sudut ruangan.

Baca Juga:  Beberapa Tipe Apartemen Yang Perlu Kita Ketahui

Ukuran sofa yang diletakkan di sudut ruang apartemen sebaiknya tidak terlau besar agar tidak menimbulkan kesan sempit. Sofa minimalis ini disesuaikan dengan kebutuhan pemilik apartemen.

 

Cermin Memanjang Di Atas Tempat Tidur Agar Ruangan Terasa Lebih Luas

 

 

Cermin besar yang ditempekan pada dinding akan menghasilkan refleksi hingga membuat ruangan menjadi terkesa lebih luas. Penempatan cermin besar pada apartemen bertipe studio bisa diletakkan pada dinding bagian atas tempat tidur.

Cermin memanjang ini kemudian akan menampilkan pantulan bayangan area di depan tempat tidur, sehingga membuat apartemen terkesan lebih luas.

 

Desain Dinding Dengan Perpaduan Warna Putih Dan Kayu

 

Bagian dinding apartemen tipe studio juga sangat penting untuk diperhatikan. Pemilihan cat untuk dinding apartemen dengan jenis tipe studio ini adalah warna putih dan kayu.

Perpaduan warna antara keduanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik mau manakah yang didominankan. Cat dinding putih dan kayu akan membuat apartemen menjadi terlihat lebih bersih dan rapi.

 

Dominasi Furniture Dengan Warna Abu-Abu

 

 

Tips terakhir untuk mendesain interior apartemen studio adalah pemilihan furniture. Apartemen tipe ini tidak bisa didesain dengan furniture berlebihan, sehingga pemilihan warna furniture menjadi alternatifnya.

Warna furniture yang tepat untuk apatemen bertipe studio adalah abu-abu, sebab tidak terlalu terlihat mencolok. Di samping itu, furniture abu-abu akan menyeimbangkan warna cat dinding.

Baca Juga:  Inspirasi Kamar Tidur Minimalis Dengan Desain Yang Simple

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

SECONDARY PROPERTY

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

ARTIKEL LAINNYA

RUMAH

APARTEMEN

LISTING SECONDARY

×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp