Desain Interior Apartemen Single Unit Berikut Bisa Jadi Inspirasi Anda!

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Memilih apartemen sebagi tempat hunian merupakan salah satu solusi bagi masyarakat di kawasan perkotaan dengan jumlah penduduk yang cukup padat, apalagi mengingat ada banyak keuntungan beli apartemen yang bisa didapatkan. Pada zaman modern ini apartemen pun hadir dengan berbagai tipe yang ditawarkan oleg pengembang dan apartemen tipe single unit adalah salah satunya. Namun, mendesain interior apartemen tersebut bukan hal yang mudah dilakukan setelah Anda membelinya.

Untuk itu, Anda perlu menyimak ulasan desain interior apartemen berikut ini.

 

Memasang Jendela Besar

 

(pinterest.com)

 

Memasang jendela berukuran besar pada ruangan merupakan salah satu desain interior apartemen yang cukup efektif dan sering dipraktekan pada sebagian besar pemilik apartemen. Selain dapat memaksimalkan pencahayaan masuk, ruangan juga akan terlihat lebih luas dan nyaman.

Namun, Anda juga perlu memperhatikan warna benda satu dengan warna benda lainya agar ruangan dapat terlihat serasi di pandang oleh mata.

 

Menghemat Tempat

 

(pinterest.com)

 

Dalam mendesain sebuah apartemen agar terlihat minimalis, Anda juga dapat memanfaatkan satu fungsi ruangan menjadi lebih variatif.

Seperti, memasang rak panjang pada dinding dapur untuk menaruh berbagai peralatan masak, tempat tidur yang memilki laci di bawahnya, TV yang terpasang di dinding, membuat meja makan fungsional, kursi santai yang fungsional, dan lain sebagainya. Beberapa poin ini juga sangat disarankan dalam desain apartemen tipe studio.

Baca Juga:  Motif Cat Ruang Tamu agar Rumah Lebih Hidup

 

Memanfaatkan Sudut Ruangan

 

(pinterest.com)

 

Jika apartemen tipe studio Anda memiliki sudut ruangan yang masih kosong, Anda bisa memanafaatkan sudut tersebut sebagai ruang kerja maupun ruang belajar minimalis dengan meja kecil yang ditata rapi di pojok, atau bisa di desain dengan meja yang tretempel di dinding. Kita tinggal menarik meja tersebut jika ingin memakainya.

Ditambah dengan kursi simple yang membuat ruangan terasa lebih luas dan terang. Dengan desain tersebut akan membuat Anda menjadi lebih tenang dalam bekerja maupun belajar. adi tiap sisi ruangan apartemennya dapat berfungsi dengan maksimal dan tidak ada ruang yang terbuang tentunya.

 

Memilih Furniture Sederhana Dan Simple

 

(pinterest.com)

 

Untuk mempercantik ruangan apartemen Anda sangatlah mudah, apalagi jika apartemen Anda memiliki ukuran yang tidak terlalu luas. Contohnya, Anda hanya perlu memasang satu set sofa pada ruangan dengan tambahan karpet di bawahnya dengan warna yang senada sehingga dapat terlihat serasi. Jika baru saja sampai di apartemen setelah letih dengan kegiatan sehari hari di kantor, Anda dapat menggunakannya untuk bersantai dan melepaskan letih sejenak.

Dalam proses merenovasi apartemen single unit, bisa Anda lakukan dengan cara yang mudah seperti desain interior apartemen yang telah di terangkan di atas. Selain menarik, juga dapat menghemat pengeluaran karena desain ini mengacu pada konsep minimalis dan sederhana tanpa akan mengurangi nilai estetikanya.

Baca Juga:  Daftar Keunggulan Bisnis Properti Apartemen Menarik

 

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp