Desain Eksterior Rumah Futuristik, Cocok untuk Pasangan Muda

Therumahproperty.com – Blog.

Tampilan eksterior rumah menjadi hal yang begitu penting untuk diperhatikan. Terlebih lagi bagi para kaum muda yang selalu ingin tampil stand out. Berikut ini desain eksterior futuristik yang cocok untuk pasangan muda.

 

Kesan Melayang pada Pasak Bangunan

 

 

Warna desain eksterior rumah ini didominasi dengan coklat tua, abu-abu, dan teracota. Warna teracota hadir dari penggunaan batu bata ekspose pada permukaan dinding bangunan lantai satu. Di sebelah dinding yang menggunakan batu bata ekspose terdapat roster berbentuk kisi kecil berwarna putih.

Lantai 2 didominasi oleh warna coklat tua dan abu-abu pada bidang dinding yang berbeda. Warna coklat tua diaplikasikan pada bidang di bawah pagar balkon, dan dinding bagian dalam. Sementara itu, warna abu-abu diaplikasikan pada bidang yang tampak melayang dan dinding pembatas.

Penggunaan material tempered glass pada pagar pembatas balkon, membuat bidang berwarna abu-abu tersebut tampak melayang. Bidang yang tampak melayang tersebut diposisikan lebih maju sehingga memberikan kesan dinamis.

Konsep bidang yang melayang ini menghadirkan unsur futuristic pada rumah. Pasak bangunan yang dengan konsep melayang ini pulalah yang menjadi pusat desain rumah ini.

 

Balkon Rumah yang Dibingkai

 

 

Desain rumah tiga lantai ini memiliki warna dominan putih. Pada bagian lantai satu, terdapat carport yang mengambil 4:5 bagian lahan depan. Sementara itu, 1 bagian tersisa digunakan untuk taman hijau yang langsung menghadap ke pintu masuk rumah.

Baca Juga:  Pengertian Dekorasi Eksterior dan Contohnya

Pada lantai dua, terdapat dua bagian balkon yang terpisah oleh bingkai berbahan conwood plank berwarna coklat kayu. Bingkai conwood ini diposisikan lebih menjorok ke depan sehingga menjadi pusat desain karena membuat tampilan rumah menjadi tidak monoton.

Di lantai tiga rumah ini juga masih mengusung konsep pemakaian bingkai berbahan conwood di balkonnya. Hal yang membedakannya adalah conwood yang digunakan sebagai bingkai balkon diwarnai dengan cat abu-abu muda.

Balkon ini menggunakan material tempered glass untuk menjadi pagar pembatas. Perpaduan pagar balkon tempered glass dengan bingkai conwood memberikan nuansa yang futuristic. Ditambah lagi dengan permainan maju mundur pada pasak bangunan yang membuatnya tidak monoton. 

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp