Desain Balkon Rumah Simple Modern Vs Klasik

Therumahproperty.com – Blog.

Umumnya, rumah-rumah dua lantai selalu dilengkapi dengan balkon. Balkon merupakan teras kecil yang terletak di lantai atas. Dari balkon tersebut, Anda bisa menikmati indahnya suasana dari atas. Berikut ini desain balkon rumah simpel dengan konsep modern dan klasik.

 

Balkon Rumah dengan Konsep Modern yang Simple

 

 

Tidak suka desain ruangan yang ribet? Mari coba desain balkon yang pertama ini, siapa tau cocok. Desain balkon yang pertama mengusung konsep modern. Balkon tersebut didominasi dengan elemen kaca, seperti di bagian jendela dan pembatas balkon.

Jendela dibuat lebar dengan bingkai yang terbuat dari kayu. Sedangkan, pembatas balkon dibuat full dari kaca. Supaya aman dan tidak mudah pecah, kaca yang digunakan harus tebal. Bagian atas pembatas balkon tersebut sebaiknya  dilapisi dengan aluminium agar tidak melukai tangan.

Balkon juga dilengkapi dengan atap sehingga tidak terlalu panas. Beri warna coklat muda untuk bagian plafonnya. Supaya terlihat senada, gunakan lantai keramik berwarna coklat mocca.

Baca Juga:  Contoh Desain Interior Rumah Gaya Korea

Balkon yang satu ini dibuat sangat simpel tanpa adanya furniture tambahan.  Meskipun demikian, balkon tersebut terasa nyaman dan sejuk karena terdapat tanaman hijau di sekelilingnya.

 

Balkon Rumah dengan Konsep Klasik yang Simpel

 

 

Desain balkon yang kedua mengusung konsep klasik. Balkon yang kedua ini terlihat lebih tertutup karena pembatasnya terbuat dari semen. Meskipun lebih aman, namun dengan pembatas semacam itu, Anda tidak bisa bebas melihat keadaan sekitar.

Dinding balkon dan pembatasnya dicat dengan warna krem. Sedangkan untuk lantainya, gunakan keramik berwarna coklat muda. Karena balkon ini mengusung konsep klasik, maka gunakan keramik yang tidak mengkilap. Selain itu, konsep klasik juga akan terasa lebih kuat dengan penggunaan jendela kayu.

Supaya tidak terasa panas saat berada di balkon, tambahkan kanopi di bagian atasnya. Desain balkon yang kedua terlihat lebih simpel bukan? Balkon tersebut sangat mudah diterapkan, apalagi desainnya tidak terlalu mewah sehingga biayanya pun terjangkau.

Baca Juga:  Warna Ruang Tamu Minimalis

Duduk bersantai menikmati semilir angin dan indahnya kota melalui balkon terasa sangat asik. Rumah lantai dua tanpa balkon, tentu tidak sempurna bukan? Oleh sebab itu, lengkapi rumah tingkat Anda dengan balkon dan gunakan desain di atas sebagai inspirasinya.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta