Desain Area Santai di Rumah yang Menarik dan Nyaman

Therumahproperty.com – Blog

Apakah Anda memiliki area kosong di dalam rumah? Jika iya, cobalah untuk mengalihfungsikan area kosong tersebut menjadi ruang santai. Berikut ini inspirasi desain area santai di rumah yang nyaman dan menarik untuk Anda simak.

 

Area Santai yang Asri di Halaman Belakang Rumah

 

Desain Area Santai di Rumah yang Menarik dan Nyaman

 

Halaman belakang rumah umumnya orang-orang fungsikan sebagai area untuk menjemur pakaian. Tak sedikit juga orang menjadikan halaman belakang rumahnya untuk menaruh barang-barang tak terpakai ataupun yang jarang digunakan seperti perkakas.

Hal itu membuat tampilan halaman belakang rumah menjadi berantakan dan kotor, sehingga dapat menjadi sarang nyamuk. Oleh karena itu, dari pada menjadi sarang nyamuk, lebih baik mengalihfungsikannya menjadi area santai keluarga.

Rapikan terlebih dahulu barang-barang yang ada di halaman belakang. Setelah itu, tambahkan beberapa tanaman untuk memberikan kesan asri. Tempatkan sepasang bangku berbahan rotan di tengah-tengah halaman, dan bangku gantung di salah satu sudut  halaman.

Penempatan area santai di halaman belakang rumah merupakan pilihan terbaik.  Hal ini dikarenakan area belakang rumah mampu memberikan privasi pada keluarga Anda pada saat bersantai bersama. Waktu bersantai Anda bersama keluarga pun menjadi jauh lebih nyaman.

 

Area Santai di Balkon Rumah

 

Desain Area Santai di Rumah yang Menarik dan Nyaman

 

Desain area santai di rumah berikutnya dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki balkon yang luas. Balkon rumah umumnya digunakan untuk bersantai atau sekadar menghirup udara segar.

Baca Juga:  Mengenal Pengertian Dekorasi Interior dan Fungsinya

Namun, sayangnya balkon rumah jarang sekali diperhatikan keindahannya. Padahal, dengan mendesain balkon rumah dapat membuat waktu bersantai Anda jadi kian nyaman.

Jika lantai balkon Anda masih menggunakan corak keramik yang sama dengan ruangan di dalamnya, maka cobalah untuk mengubahnya. Conwood ataupun keramik berserat kayu dapat jadi pilihannya. Material keramik dan conwood dipilih karena jauh lebih tahan cuaca dibandingkan dengan kayu asli. 

Tambahkan bangku outdoor berwarna putih tulang agar kontras dengan warna lantai. Namun, agar tetap serasi, Anda dapat menambahkan tanaman hias dengan pot berwarna senada. Di sisi yang lain, penambahan tanaman juga akan match dengan corak lantai untuk menambah kesan asri.

Jangan takut untuk menambahkan tanaman sebanyak mungkin di area balkon Anda. Tanaman-tanaman itu dapat menambahkan kesan segar di tengah waktu bersantai Anda. 

Buatlah desain tempat bersantai jadi lebih dinamis dengan menghadirkan pot tanaman dengan ukuran yang berbeda. Penggunaan pot-pot berukuran besar merupakan pilihan terbaik agar balkon Anda tidak terlihat kosong. Tampilan balkon pun akan kian menarik setelahnya. 

 

Area Santai di Rooftop Rumah

 

Desain Area Santai di Rumah yang Menarik dan Nyaman

 

Apakah Anda memiliki rooftop? Kapan terakhir kali Anda ke sana? Rooftop umumnya digunakan untuk menyimpan penampung air, ataupun AC outdoor. 

Hal itu membuat Anda jarang mengunjunginya. Kondisi rooftop  yang panas karena cuaca yang terik pun menjadi salah satu alasan mengapa tak banyak orang terpikir untuk bersantai di sana.

Baca Juga:  Dekorasi Kamar Sederhana Tapi Unik 

Padahal, rooftop dapat menjadi tempat paling nyaman untuk bersantai. Anda hanya perlu menyulapnya agar menjadi lebih menarik dan nyaman. Keamanan merupakan syarat nomor satu untuk membuat Anda nyaman. Oleh karena itu, pasanglah pagar mengelilingi rooftop Anda.

Pasanglah juga kanopi ataupun payung taman sebagai peneduh. Anda juga dapat menambahkan beberapa tanaman hias di beberapa titik rooftop untuk meminimalisir kesan gersang.

Padukan keramik lantai bertekstur batu dengan yang bercorak batik mozaik. Perpaduan dua jenis keramik lantai yang berbeda ini akan membuat desain area santai di rumah jadi kian menarik. 

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp