Desain Apartemen Minimalis dengan Berbagai Tipe

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Apartemen kini menjadi jenis hunian yang digemari karena banyaknya kelebihan yang dimiliki. Salah satunya, apartemen menawarkan beberapa tipe unit yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Desain apartemen minimalis pun semakin bermacam-macam sesuai dengan tipe unitnya.

 

Desain Apartemen 1 Kamar

 

Apartemen 1 kamar banyak diminati oleh eksekutif muda. Apartemen tipe ini memiliki satu kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan satu ruang yang dapat Anda eksplorasi. Anda dapat menjadikan satu ruang tersebut sebagai ruang tamu sekaligus ruang TV atau ruang santai.

 

Desain apartemen 1 kamar (Image via pinterest)

 

Anda dapat menggabungkan fungsi ruang dapur dengan ruang makan apabila memungkinkan. Penggabungan ruangan ini sangat efektif untuk memaksimalkan fungsi ruang sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak tempat. Anda dapat menggunakan warna pastel sebagai warna tema apartemen.

Pilihlah perpaduan warna putih dan coklat untuk memberi kesan menenangkan. Dan jika Anda ingin menambah kesan natural, tambahkan aksen batu alam pada salah satu sisi dinding. Perpaduan ini selain membuat apartemen terlihat luas, juga dapat mencegah kesan monoton pada apartemen Anda.

 

Desain Apartemen 2 Kamar

 

Apartemen 2 kamar sangat cocok untuk dihuni oleh keluarga kecil. Apartemen tipe ini dilengkapi dengan 1 ruang keluarga, 1, dapur, 2 kamar tidur, dan 1 kamar mandi. Denah apartemen ini dapat terdiri dari satu lantai, namun tak jarang juga didesain menjadi satu setengah lantai.

Baca Juga:  Fakta-Fakta Investasi Properti Yang Harus Diketahui

 

Desain apartemen 2 kamar (The Stature)

 

Pada desain satu setengah lantai, lantai atas dapat Anda fokuskan sebagai 2 kamar tidur sehingga lantai bawah dapat digunakan sebagai ruang tamu, dapur dan beberapa ruangan lain. Lantai bawah dapat Anda desain dengan prinsip penggabungan fungsi ruang agar lebih efektif.

Anda dapat menggabungkan ruang tamu sekaligus ruang keluarga, dan ruang makan sekaligus dapur pada lantai bawah. Hal ini akan meringkas ukuran ruangan dan tidak memerlukan banyak perabot sehingga akan membuat apartemen Anda terasa lebih luas.

 

Desain Apartemen Studio

 

Apartemen studio merupakan tipe apartemen yang paling digemari di Indonesia. Apartemen ini cocok ditempati oleh satu orang. Hal tersebut dikarenakan apartemen tipe studio biasanya tidak terlalu luas, maka desain apartemen minimalis ini pun dibuat sangat praktis dan simple.

 

Desain apartemen studio kamar (Image via pinterest)

 

Anda harus mendesain sedemikian rupa sehingga dapat difungsikan menjadi beberapa ruang. Anda dapat membuat sekat pada ruang tidur untuk mendapatkan privasi. Untuk memaksimalkan ruang, Anda dapat menggunakan lemari atau rak sebagai sekat.

Selain itu, Anda dapat menggunakan sofa bed sehingga memiliki dua fungsi dari satu perabot. Penggunaan furniture multifungsi ini praktis karena dapat meringkas perabot ini menjadi lebih kecil sehingga ruangan lebih luas dan Anda leluasa beraktivitas.

Baca Juga:  Inspirasi Cat Ruang Tamu dengan Gaya Minimalis

 

Desain Apartemen Tipe 36

 

Apartemen tipe 36 memiliki desain yang sangat sederhana. Denah apartemen tipe ini bersifat terbuka, yaitu tidak ada sekat antar ruang. Selain itu, tipe ini banyak dipilih karena bersifat fleksibel, Anda dapat mengkreasikan desain apartemen sesuai keinginan dan kebutuhan.

Karena desain apartemen minimalis ini bersifat terbuka, maka Anda dapat memberi tirai sebagai sekat untuk menutup tempat tidur, sehingga privasi tetap terjaga. Agar tidak terlihat monoton, Anda dapat memilih perpaduan warna yang sesuai antara dinding dan lantai, serta furniture dan dekorasi.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp