Desain Apartemen 2 Kamar dengan Penataan yang Strategis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Apartemen adalah salah satu tipe hunian dengan model kekinian yang disukai banyak orang. Trend hunian model apartemen ini mulai marak sejak beberapa tahun belakangan ini. Salah satu jenis apartemen yang paling digemari adalah tipe 2 kamar. Berikut desain apartemen 2 kamar yang bisa Anda jadikan referensi.

 

 

Konsep Minimalis

 

Konsep minimalis memang tidak bisa dipisahkan dari apartemen. Namun, konsep minimalis tidak hanya identik dengan ruang yang sempit saja. Untuk Anda yang memiliki budget lebih dan ingin menggunakan konsep minimalis maka, bisa memiliki apartemen dengan ruang yang lebih luas.

Terkait dengan penataan ruang, Anda bisa menata kamar tidur di sudut apartemen secara berseberangan. Misalnya, kamar pertama berada di sisi barat, kamar kedua bisa Anda letakkan di sisi timur. Anda bisa menempatkan kamar mandi di samping masing-masing kamar.

Untuk area tengah yang kosong, Anda bisa menempatkan ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan sekaligus tanpa diberi pembatas agar lebih terkesan luas. Area dapur bisa Anda letakkan di dekat ruang makan dengan pengaturan ruang yang tidak terlalu luas.

 

Konsep Modern Vintage yang Cozy

 

Trend vintage baru-baru ini mulai mendominasi di beberapa sektor termasuk pada hunian jenis apartemen. Desain apartemen 2 kamar yang selanjutnya ini lebih mengutamakan pada kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga.

Baca Juga:  Cara Penataan Bunga Plastik Hiasan Ruang Tamu yang Menarik

Tidak hanya itu saja, apartemen dengan desain ini memiliki dua buah kamar tidur dan kamar tamu yang letaknya dibatasi oleh sekat berwarna senada. Keberadaan kamar tamu yang dibagi menjadi dua ini membuat penghuninya menjadi lebih nyaman dan santai saat berada di rumah.

 

Konsep Natural Modern

 

Konsep selanjutnya yang patut Anda coba yaitu mengkolaborasikan alam dengan gaya modern. Untuk menambah kesan alam di dalam ruangan, Anda bisa menempatkan beberapa jenis tanaman di sudut-sudut ruang tertentu.

Pada konsep modern, Anda bisa membuat ruang balkon sederhana yang bisa digunakan saat ingin bersantai dengan keluarga. Untuk menambah kenyaman, gunakan sekat-sekat pembatas agar setiap ruang memiliki privasi atau batasannya. Dua kamar tidur yang ada di apartemen ini bisa disusun berdampingan.

 

Konsep Cozy Living

 

Berbeda dengan konsep lain yang lebih mengutamakan konsep minimalis namun terkesan luas dan lapang, konsep satu ini lebih mengutamakan hunian modern dengan banyak ruangan. Dengan adanya banyak ruang, apartemen berkonsep cozy living ini terlihat lebih padat.

Desain apartemen 2 kamar model ini lebih mengutamakan kenyamanan dan luas ruangan pada bagian kamarnya. Sedangkan bagian kamar mandinya hanya ada satu ruang saja dan ditempatkan di tengah-tengah kedua kamar.

Bagian dapur dan ruang tamu juga dibuat lebih luas. Ruang tamu dan ruang keluarga bisa dijadikan satu untuk menghemat ruang. Lengkapi apartemen dengan balkon sederhana yang diberi hiasan tanaman dan tempat duduk untuk bersantai.

Baca Juga:  Inspirasi Konsep Desain Interior Apartemen Mewah

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp