Desain Apartemen 1 Kamar Berkonsep Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Apartemen adalah salah satu tipe tempat tinggal yang dipilih oleh banyak orang karena berbagai aspek. Desainnya yang modern dan kekinian membuat orang-orang mulai beralih ke tempat tinggal tipe apartemen.  Apabila Anda ingin membangun apartemen dengan lahan yang kecil, berikut contoh desain apartemen 1 kamar dengan konsep minimalis yang bisa Anda ikuti.

 

Menggabungkan 2 Ruang Menjadi Satu

 

Menggabungkan ruang menjadi satu (Image via pinterest.com)

 

Konsep minimalis lekat dengan desain praktis yang tidak memakan banyak tempat. Anda bisa menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga untuk lebih menghemat pemakaian tempat. Beberapa ruang lain yang bisa dibuat adalah kamar tidur, dapur, dan kamar mandi.

Untuk desain ini, Anda hanya membutuhkan satu kamar yang tidak terlalu luas karena memegang minimalis sebagai gaya utamanya. Bagian kamar bisa Anda hiasi dengan warna netral seperti putih dan abu-abu agar semakin terkesan minimalis.

 

Menata Ruang dengan Perabotan Sederhana

 

Menata ruang denganperabot sederhana (Image via pinterest.com)

 

Konsep minimalis memang dikenal dengan perabotannya yang sederhana dan tidak terlalu banyak. Hal ini bisa Anda terapkan meski pada apartemen 1 kamar yang memiliki banyak ruang sekalipun. Gunakan warna krem, hitam, dan putih sebagai warna dasarnya.

Untuk penataan ruang, Anda bisa menggabungkan dapur dengan tempat makan menjadi satu agar lebih simple. Beri sedikit ruang dengan batas sekat minim untuk bagian ruang tamu. Agar lebih multifungsi, Anda bisa menempatkan televisi di bagian ruang tamu.

Baca Juga:  Cara Memilih Kombinasi Warna untuk Dapur Anda

Dengan adanya televisi di ruang tamu, Anda juga bisa menjadikan ruang ini sebagai ruang keluarga. Di bagian luar ruang tamu, berikan sedikit tempat sebagai ruang santai yang nyaman.

 

Ruang Terbuka dengan Sedikit Sekat

 

Ruang terbuka dengan sedikit sekat (Image via pinterest.com)

 

Desain apartemen 1 kamar ini cocok untuk Anda yang hanya tinggal sendiri. Hal ini dikarenakan ruang pada tipe apartemen ini lebih terbuka dan tidak menggunakan banyak ruang. Bagian ruang tamu dengan ruang keluarga bisa disatukan.

Kendati tidak menggunakan banyak sekat, ruang makan bisa ditata dekat dengan ruang tamu. Buat  sedikit ruang dengan sekat transparan atau tanpa sekat untuk ruang santai. Untuk bagian dapur, Anda juga tidak perlu menggunakan banyak sekat sebagai pembatas.

 

Menggunakan Banyak Pembatas Ruang

 

Menggunakan banyak sekat (Image via pinterest.com)

 

Berbeda dengan tipe sebelumnya yang tidak menggunakan banyak sekat tertutup, tipe satu ini menggunakan lebih banyak sekat tertutup sebagai pembatas. Ruangannya pun dibagi dengan konsep minimalis yang tertata dengan baik.

Masih dengan konsep minimalis, apartemen ini dibagi menjadi beberapa ruang penting yaitu kamar tidur, kamar ganti, kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, dapur, dan balkon. Ruang tamu jadi satu dengan ruang keluarga, sedangkan ruang makan berada tepat di sebelah ruang tamu.

Baca Juga:  Tentang Teknologi Smarthome Di Indonesia Dan Penggunaannya

Untuk desain apartemen 1 kamar ini, Anda bisa menambahkan balkon sebagai tempat bersantai di sore hari. Untuk kamar mandi, beri dua pintu dari arah dapur dan dari arah kamar agar mudah untuk mengaksesnya.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp