Denah Apartemen Studio Simple dan Nyaman

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Apartemen studi merupakan sebuah bentuk apartemen yang hanya terdiri dari 1 ruangan saja yang digunakan untuk beberapa bagian. Denah apartemen studio sepertinya diperlukan bagi Anda yang akan tinggal sendiri atau oleh pasangan yang baru menikah dan belum memiliki anak.

 

 

Sebagaimana diketahui bahwa apartemen studio memungkinkan penghuninya untuk melihat ke seluruh ruangan. Oleh sebab itu, sebaiknya dihuni oleh Anda yang memang sudah saling mengenal dan dekat tanpa perlu merasa malu lagi apabila aktivitas yang dilakukannya diketahui oleh orang lain.

 

Meletakkan Beberapa Sudut Tempat Menempel pada Dinding

 

Denah pertama yang dapat dijadikan referensi untuk mendukung desain apartemen studio adalah dengan meletakkan beberapa sudut tempat yang menempel pada dinding. Anda dapat melakukannya mulai dari meletakkan tempat tidur yang ditempelkan pada dinding namun tetap berada di bagian tengah.

Disamping tempat tidur dapat Anda gunakan sebagai kamar mandi agar lebih mudah dijangkau. Pada sisi-sisi lainnya digunakan untuk meja dapur dan berbagai perabotan lainnya. Meja kerja juga dapat Anda letakkan dengan menempelkannya pada dinding atau di pinggir jendela agar tidak cepat merasa bosan.

 

Meletakkan Tempat Tidur di Sudut Ruangan

 

Denah apartemen studio berikutnya yang dapat menjadi pilihan Anda yaitu dengan meletakkan tempat tidur pada bagian sudut ruangan. Di dekat tempat tidur, Anda menggunakan karpet sebagai alas untuk sofa atau meja yang digunakan untuk menonton tv atau sekedar bersantai.

Baca Juga:  Ini Beberapa Tanaman yang Bagus Ditanam di Depan Rumah

Setelah sofa, Anda dapat menggunakan tempat disampingnya untuk dapur yang dilengkapi dengan meja makan. Sementara untuk kamar mandi dapat Anda letakkan di bagian sudut ujung ruangan setelah dapur. Sisa tempat lainnya dapat Anda gunakan untuk menyimpan perabotan yang diperlukan.

 

Memposisikan Dapur di Bagian Belakang

 

Apartemen studio memang harus ditata dengan sebaik mungkin agar tetap dapat enak dipandang dari sudut manapun dan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Salah satu referensi yang dapat Anda pilih yaitu dengan mempoisisikan dapur pada bagian belakang yang terhalang oleh sebuah lemari atau dapur.

Untuk menambah kenyamanan Anda sebagai penghuninya, meletakkan tempat tidur secara berhadapan dengan tempat untuk menonton tv juga menjadi ide yang bagus. Bagian kamar mandi dapat Anda letakkan di samping tempat tidur atau sebelah dapur.

 

Membuat Salah Satu Sudut Ruangan Sedikit Menyerong

 

Apabila kurang menyukai bentuk ruangan yang sejajar atau persegi, denah apartemen studio berikutnya yang Anda dapat coba yaitu, dengan membuat salah satu sudut ruangan sedikit menyerong. Untuk posisi tempat tidur bisa Anda letakkan di bagian tengah dan menempel pada dinding.

Tepat di depan tempat tidur bisa Anda lengkapi dengan tv agar lebih mudah ketika ingin menontonnya. Pada sisi lainnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan komputer atau sebagai meja kerja. Dapur dan kamar mandi dapat diletakkan secara berdampingan.

Baca Juga:  Kriteria Rumah Berbasis Smarthome Yang Recomended

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp