Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana dan Fungsional

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Memiliki rumah yang berukuran minimalis bukan halangan untuk membuat rumah tersebut tampak indah. Anda dapat mengkreasikan beberapa dekorasi ruang untuk menjadikan setiap ruangan di rumah terlihat estetik. Berikut ide dekorasi rumah minimalis sederhana yang dapat Anda terapkan.

 

Meja Kursi Warna Senada

 

Meja dan kursi senada (Image via pinterest.com)

 

Menempatkan set meja dan kursi berwarna senada dengan tema ruangan dapat menimbulkan kesan ruang yang luas. Dekorasi dengan dominasi warna putih atau warna-warna cerah lain dapat dijadikan referensi pilihan warna pada rumah minimalis.

Pemilihan warna sebaiknya disesuaikan dengan karakter ruang yang ingin dicitrakan. Warna putih menjadi salah satu pilihan yang menarik karena tidak hanya memberi kesan luas, tapi juga membuat ruangan terlihat bersih.

Anda dapat menambahkan aksesoris ruangan agar tidak terlihat monoton dan membosankan. Bantal kursi berwarna-warni dapat menambahkan kesan ceria. Selain itu Anda juga bisa menambahkan vas bunga atau pot dengan tanaman segar untuk memberi kesan sejuk pada ruangan Anda.

 

Rak Multifungsi

 

Rak multifungsi (Image via pinterest.com)

 

Memiliki banyak benda kecil di rumah minimalis dapat diatur pada rak atau kabinet. Jangan takut untuk menempatkan rak besar pada rumah minimalis Anda. Rak ini tidak hanya dapat digunakan untuk menata barang, tapi Anda juga dapat menjadikannya sebagai sekat ruangan.

Baca Juga:  Dekorasi Eksterior Rumah Bernuansa Tropis

Anda juga dapat menambahkan rak gantung sederhana untuk mempercantik dekorasi rumah minimalis sederhana. Anda dapat memajang buku atau benda koleksi dengan menatanya sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan elegan.

Rak-rak ini tidak akan menghilangkan kesan luas pada ruangan Anda. Selain tempat meletakkan barang, rak atau kabinet juga berfungsi sebagai pembatas ruangan yang estetik. Penataan rak yang tepat juga akan memberi kesan bersih dan rapi pada ruangan Anda.

 

Lampu Gantung Minimalis

 

Lampu gantung (Image via pinterest.com)

 

Lampu gantung dapat Anda gunakan untuk mempercantik ruangan. Untuk rumah minimalis, usahakan tidak menggunakan lampu gantung dengan desain rumit dan besar. Anda dapat menambahkan lampu gantung dengan desain sederhana namun tetap estetis.

Anda harus mempertimbangkan warna cahaya lampu agar sesuai dengan kebutuhan ruangan. Anda dapat memilih lampu dengan cahaya warna putih untuk memberikan kesan bersih. Sedangkan cahaya warna kuning dapat menambah kesan hangat dan elegan pada ruangan Anda.

 

Meja dan Kursi Bar yang Tinggi dan Minimalis

 

Meja dan kursi kursi bar tinggi (Image via pinterest.co.uk)

 

Dekorasi rumah minimalis sederhana pada ruang makan, dapat dipilih meja kursi bar dengan kaki tinggi untuk memberi kesan unik. Desain ini memberi kesan kecil dan langsing sehingga ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, desain minimalis pada set meja kursi bar dapat memberi kesan sederhana.

Baca Juga:  Ide Taman Bertema Tropis Ini Sangat Cocok untuk Rumah Anda

Set meja kursi bar yang tinggi dan minimalis dapat menimbulkan kesan ruangan luas dan cerah. Penataan kursi pun dapat mempengaruhi kesan karakter ruangan. Kursi yang berhadapan akan memberi kesan hangat dan akrab. Sedangkan kursi berjajar dapat memberi kesan privat dan eksklusif.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp