Dekorasi Rumah Kontrakan yang Cocok untuk Keluarga Kecil

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Rumah menjadi kebutuhan penting untuk setiap keluarga, dan tidak semua orang bisa memiliki rumah. Orang yang tidak memiliki rumah, terkadang mereka tinggal di rumah sewa atau kontrakan. Meskipun tinggal di rumah kontrakan, Anda tetap bisa melakukan dekorasi rumah kontrakan supaya lebih nyaman, seperti berikut ini.

 

 

Rumah Kontrakan Tanpa Sekat Ruang Tamu

 

Anda bisa mendekorasi rumah kontrakan dengan tidak memberi sekat antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Sekat berupa tembok hanya akan membuat rumah kontrakan terlihat kecil. Sebagai gantinya Anda bisa meletakkan rak dan mengisinya dengan buku, tanaman hias, atau foto.

Anda juga bisa meletakkan meja kecil tinggi sebagai sekat, atau bahkan tidak memberikan sekat sama sekali. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Supaya rumah tetap terlihat nyaman dan rapi, jangan meletakkan barang terlalu banyak di bagian ruang keluarga.

Desainlah ruang keluarga Anda sesimpel dan seminimalis mungkin. Hal ini akan membantu ruangan di rumah Anda tetap terlihat rapi.

 

Membuat Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

 

Anda juga bisa mendesain ruang tamu sekaligus ruang keluarga untuk menghemat ruangan. Biasanya rumah kontrakan tidak memiliki banyak ruangan, hanya dua kamar dan satu ruangan sebagai ruang tamu ruang keluarga dan ruang makan.

Solusinya Anda bisa membuat ruang tamu sekaligus ruang keluarga dengan cara meletakkan aksesoris seperti TV, buffet atau memilih karpet empuk untuk ruang tamu, kemudian sisa ruangan yang lain bisa digunakan sebagai ruang makan, atau ruang kerja.

Baca Juga:  Pilihan Gaya Ruang Tamu Lesehan Minimalis

Dengan demikian Anda bisa memiliki ruang keluarga yang cukup luas serta memiliki banyak tempat untuk menyimpan barang. Ruangan yang tersisa bisa sepenuhnya digunakan sebagai kamar, walaupun tidak semua orang menyukai desain semacam ini, karena rumah lebih cepat berantakan.

 

Rumah dengan Ruang Keluarga di Dalam Kamar

 

Konsep semacam ini bisa Anda terapkan untuk kontrakan yang salah satu ruangan kamarnya lebih luas. Anda bisa meletakkan tempat tidur yang tidak terlalu besar dan memenuhi kamar, kemudian menambahkannya dengan karpet serta televisi.

Selain itu Anda juga bisa menghemat tempat dengan tidak menggunakan dipan, atau dipan yang digunakan bisa dijadikan lemari. Dengan demikian Anda menghemat banyak tempat untuk bisa digunakan sebagai ruang keluarga.

Ruangan yang lain bisa digunakan sebagai kamar serta ruang tamu. Ruang tamu ini bisa disekat untuk sebagian digunakan sebagai ruang makan sekaligus dapur. Dekorasi rumah kontrakan semacam ini akan menjaga ruangan Anda tetap terlihat rapi.

 

Rumah dengan Ruang Tamu Minimalis

 

Dekorasi lainnya yang bisa Anda pilih adalah membuat ruang tamu seminimalis mungkin. Anda bisa menggunakan sofa berbentuk kotak yang tidak terlalu panjang, dengan meja dan karpet kecil di tengahnya, kemudian letakkan kursi di sisi lain meja.

Ruang tamu ini bisa disetting menghadap langsung ke arah jendela, sehingga terkesan luas. Sisa ruangan disekat dengan rak, atau bisa juga tidak, digunakan sebagai ruang keluarga. Pada ruang keluarga tidak perlu diberi kursi cukup menggunakan karpet yang empuk saja.

Baca Juga:  Apa Itu Rumah Modular? Ini Ulasannya

Sisa ruangan yang lain bisa digunakan sebagai dapur serta ruang makan. Dekorasi rumah kontrakan seperti ini cocok untuk Anda yang jarang menerima tamu.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp