Dekorasi Rumah Kecil tapi Unik dan Nyaman

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Bingung mengkreasikan rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas? Banyak cara untuk membuat rumah kecil Anda lebih estetis dan memiliki keunikan tersendiri. Anda dapat mempertimbangkan beberapa ide dekorasi rumah kecil tapi unik berikut ini.

 

 

Anak Tangga Multifungsi

 

Anak tangga multifungsi (Image via pinterest.com)

 

Ada dua cara untuk mengkreasikan anak tangga di rumah Anda agar terlihat unik tapi juga bermanfaat. Anda dapat mengkreasikannya menjadi sebuah cabinet atau rak. Anak tangga di rumah dapat Anda kreasikan menjadi kabinet untuk menyimpan barang seperti sepatu, mainan anak, dan lain-lain.

Tidak hanya anak tangganya saja yang dapat dikreasikan, kolong tangga pun dapat Anda manfaatkan sebagai rak. Rak pada kolong ini dapat berupa rak terbuka maupun tertutup sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda.

Akan tetapi, sangat tidak disarankan untuk menerapkan dua hal ini secara bersamaan. Membuat anak tangga sebagai kabinet dan kolong tangga sebagai rak akan sangat merugikan. Hal ini membuat daya tahan tangga menurun, dimana kekuatan anak tangga menyangga berat semakin berkurang.

 

Taman dalam Rumah

 

Taman dalam rumah (Image via pinterest.com)

 

Pada umumnya, taman berada di luar rumah, akan tetapi Anda bisa membuat taman kecil di dalam hunian. Membuat taman didalam rumah merupakan salah satu ide dekorasi rumah kecil tapi unik yang bisa Anda terapkan. Taman ini juga mengesankan sebuah hunian yang asri.

Baca Juga:  Mau Beli Apartemen? Pastikan Fasilitas Olahraga di Apartemen Berikut Ada!

Tidak hanya itu, taman ini akan memberi efek terang pada bagian dalam rumah Anda karena banyak sinar matahari yang masuk. Anda juga bisa menggunakan tempat ini untuk menjemur baju pada siang hari.

 

Ruang Tidur Dua Tingkat

 

Ryang tidur dua tingkat (Image via pinterest.dk)

 

Jika selama ini kebanyakan orang mendesain ruang tidur dalam satu tingkat saja, Anda dapat mengubahnya menjadi dua tingkat. Tingkat satu dapat Anda gunakan untuk tempat tidur, sedangkan tingkat yang lain sebagai tempat belajar atau bekerja.

Pemosisian dua fungsi ruang ini tergantung selera Anda. Ruang tidur merupakan ruang privasi dimana kenyamanan Anda diutamakan. Anda dapat menempatkan tempat tidur di level dua dan ruang kerja di level dasar agar tidur tidak terganggu.

Posisi tersebut juga menguntungkan bagi Anda yang memiliki banyak barang untuk pekerjaan, karena tentunya space di bawah lebih luas daripada di atas. Sebaliknya, jika menempatkan ruang belajar atau bekerja pada level dua ruangan, Anda dapat lebih fokus dalam belajar atau bekerja.

 

Aksesoris Ruangan

 

Aksesoris ruangan (Image via id.pinterest.com)

 

Aksesoris ruangan dapat membuat sebuah dekorasi rumah kecil tapi unik. Anda dapat menambahkan aksesoris ruangan berupa lukisan atau wall decor untuk memberi kesan unik pada ruangan. Selain itu, vas atau pot bunga juga dapat menjadi pilihan untuk menambah kesan unik yang menyegarkan.

Baca Juga:  Mau Tinggal Di Apartemen Canggih? Ini Kriteria Produk yang Bagus

Ada berbagai cara menarik yang dapat Anda terapkan untuk menempatkan aksesoris ruangan, seperti menggunakan rak sudut, rak gantung, atau langsung ditempel pada dinding. Rak sudut menghilangkan kesan kaku pada ruangan. Sedangkan rak gantung dapat meninggalkan kesan minimalis yang unik.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian properti atau sewa properti Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp