Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah di Tiap Part

The Rumah Property – Blog.

Sebagian orang menginginkan kesan mewah pada huniannya, namun kadang terkendala dengan luas rumah yang dimiliki. Jika Anda mengalami kendala tersebut, tidak perlu bingung. Berikut tips dekorasi rumah kecil tapi mewah pada tiap ruangan yang bisa Anda terapkan.

 

Teras

 

Teras depan merupakan bagian rumah yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Anda dapat memadukan warna cat rumah dengan warna dan motif dinding pada teras. Anda dapat menggunakan perpaduan warna hitam, putih, dan coklat untuk mengesankan teras rumah mewah.

Perpaduan ini dapat Anda terapkan pada dinding, tiang, pintu dengan melihat komposisi warna rumah secara keseluruhan. Terlalu banyak warna yang digunakan justru menjauhkan kesan mewah pada rumah.

Selain itu, Anda dapat menambahkan beberapa hal seperti kolam dan lampu dinding. Kolam ikan dengan desain sederhana dapat Anda tambah dengan air mancur kecil, serta lampu sorot pada bagian luarnya. Kemudian untuk menambah kesan mewah Anda dapat menempelkan lampu dinding pada tiang teras.

 

Ruang Tamu

 

Dekorasi rumah kecil tapi mewah pada ruang tamu cukup penting untuk Anda perhatikan. Cara Anda menghias ruang tamu akan menjadi sorotan para tamu yang berkunjung ke rumah. Prinsip mewah yang dapat Anda terapkan di ruangan ini adalah pencahayaan, serta pilihan perabot dan aksesoris yang tidak berlebihan.

Baca Juga:  Sebelum Mulai Mengembangkannya, Pahami Tujuan Perusahaan Properti Berikut

Pada bagian ruang tamu Anda dapat menggunakan set sofa berwarna silver senada dengan warna cat dinding. Aksesoris ruangan seperti pajangan dan bantal dapat Anda sesuaikan dengan warna tema ruangan. Kemudian ditambah dengan pencahayaan kuning temaram membuat ruangan terkesan mewah.

 

Ruang Keluarga

 

Pada ruang keluarga, Anda dapat memberi sentuhan warna gold untuk memberikan kesan mewah. Selain itu berikan pencahayaan kuning temaram untuk memberi kesan hangat pada ruangan ini, pilih jenis desain lampu sesuai dengan kebutuhan ruangan. Memilih lampu yang besar secantik apapun justru membuat ruangan kecil terkesan sesak.

Selain itu, Anda harus berhati-hati jika memilih tema gold sebagai tema ruangan. Warna gold memang sering digunakan untuk mengesankan kemewahan, namun terlalu banyak menggunakan warna gold justru membuat ruangan menjadi tampak murahan. Anda dapat memadukan dengan warna silver atau putih untuk perabot dan aksesoris ruangan agar ruangan terasa lebih hidup.

 

Dapur dan Ruang Makan

 

Menggabungkan ruang makan dan dapur menjadi salah satu merupakan pilihan bijak pada rumah yang berukuran kecil. Selain tidak memakan banyak tempat, menggabungkan dua fungsi ruangan juga memberi kesan yang estetis tersendiri jika ditata dengan tepat.

Untuk membuat dekorasi rumah kecil tapi mewah, Anda dapat menggunakan kitchen set minimalis untuk memasak, dan mendesain ruang makan seperti mini bar dengan lampu gantung di atasnya. Penggabungan ini selain membuat ruangan terlihat lebih luas, juga mengesankan ruangan yang bersih, modern, dan mewah.

Baca Juga:  Maksimalkan Ruang Apartemen Tipe Studio Anda Dengan Cara Berikut!

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp