Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Rumah yang kecil memang tidak memiliki ruang yang cukup luas.  Namun, Anda dapat mengakali rumah kecil dengan menggunakan dekorasi yang bisa membuat rumah terasa lebih luas. Bagaimana caranya? Ini dia dekorasi rumah kecil agar terlihat luas.

 

Gunakan Cat Warna Cerah Pada Dinding

 

Image via unsplash

 

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan cat berwarna cerah pada dinding rumah, seperti putih, krem, dan warna pastel lainnya. Menggunakan warna cerah bisa memberikan kesan yang lebih luas dan homey pada rumah Anda.

 

Gunakan Meja Kecil

 

Image via unsplash

 

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan meja kecil dibandingkan dengan meja dengan ukuran besar. Anda jangan menggunakan meja dengan ukuran yang besar agar tidak membuat ruangan terasa penuh dan sesak.

Sebaliknya, gunakan meja dengan ukuran kecil agar membuat rumah terasa lebih luas. Anda juga dapat menyesuaikan ukuran meja dengan luas ruangan di rumah Anda. Meja kecil ini pun akan sukses membuat rumah kecil Anda menjadi terasa lebih luas dan juga cantik tentunya.

 

Gunakan Cermin

 

Image via unsplash

 

Ide dekorasi rumah kecil agar terlihat luas selanjutnya yaitu dengan menggunakan cermin. Gunakan cermin yang cukup besar untuk memberikan efek pantulan yang menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Baca Juga:  Rekomendasi Model Rumah Gaya Turki

Cara ini juga sudah sangat sering digunakan sebagai solusi untuk membuat ruangan terlihat lebih luas dengan ilusi yang dihasilkan dari efek pantulan dari cermin tersebut. Oleh karena itu, cobalah ide dekorasi satu ini untuk membuat rumah kecil menjadi terasa lebih luas.

Pencahayaan Yang Terang

 

Image via unsplash

 

Dekorasi yang tak kalah pentingnya untuk membuat ruangan menjadi terasa lebih luas yaitu pencahayaan yang terang. Pencahayaan juga merupakan bagian penting dalam sebuah rumah untuk menciptakan rasa nyaman.

Pencahayaan juga bisa mempercantik ruangan dengan menggunakan jenis lampu-lampu yang unik dan modern. Sesuaikan bentuk dan model lampu sesuai dengan selera dan desain rumah Anda. Dengan demikian, rumah akan terlihat lebih luas dan juga cantik.

Meletakkan Tanaman Dalam Ruangan

 

Dekorasi rumah kecil agar terlihat luas yang selanjutnya yaitu dengan meletakkan tanaman ke dalam ruangan. Tempatkan tanaman pada sebuah pot berwarna putih dan letakkan pada salah satu sudut ruangan.

 

Image via unsplash

 

Rumah akan terasa menjadi lebih luas karena kesan sejuk dari warna hijau pada tanaman tersebut. Anda juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman hias kecil pada beberapa ruangan kecil seperti kamar mandi, kamar tidur, dan dapur untuk menciptakan kesan sejuk pada ruangan.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa tanaman pada bagian luar rumah juga. Cara ini juga dapat membuat kesan yang luas pada rumah Anda dari tampak depan.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Apartemen 1 Kamar Agar Tetap Nyaman

Nah, itulah kumpulan dekorasi rumah mungil agar terlihat dan terasa lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Sekian penjelasannya dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, ya.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp