Dekorasi Ruangan Apartemen Sederhana dan Menarik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Perlu Anda ketahui bahwa apartemen tidak selalu identik dengan kemewahan. Ada beberapa desain ruangan apartemen sederhana yang diminati oleh banyak orang. Biasanya apartemen yang menggunakan konsep sederhana menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin belajar mandiri seperti mahasiswa dan tidak tinggal bersama orangtuanya.

Sesuai dengan namanya, sebuah apartemen sederhana tidak dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas apartemen mewah pada umumnya. Ukuran apartemennya juga lebih kecil dan hanya memiliki 1 kamar atau tempat tidur untuk 1 orang.

 

Memilih Rak Dinding yang Multifungsi

 

Image via pinterest

 

pada sebuah apartemen sederhana, Anda harus dapat menjadikannya tetap nyaman untuk tempat tinggal. Perabotan yang akan digunakan sebaiknya memiliki beberapa fungsi sehingga tidak hanya sekedar memenuhi ruangan saja. Salah satu contohnya Anda dapat memilih rak dinding multifungsi.

Pada bagian paling atas rak dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang yang tidak terlalu berat seperti buku-buku atau furniture lain. Untuk menambah keindahan ruangan Anda dapat menambahkan hiasan beberapa bunga lengkap dengan vasnya. Pada bagian bawah rak yang memiliki meja biasa digunakan untuk menyimpan tv atau komputer.

 

Memanfaatkan Balkon untuk Menjemur Pakaian

 

Balkon dapat menjadi pelengkap pada ruangan apartemen sederhana yang dapat Anda manfaatkan untuk menjemur pakaian ketika mencucinya sendiri. Menjemur pakaian di area balkon harus tetap hati-hati dan usahakan tidak mudah terbawa angin agar pakaian Anda tetap aman ketika dijemur.

Baca Juga:  Tips Tinggal di Apartemen Mewah Agar Tetap Aman

Tidak memiliki halaman seperti rumah pada umumnya bukan menjadi hambatan bagi Anda yang tinggal di apartemen sederhana untuk tetap menjemur pakaian sendiri. Oleh sebab itu, memanfaatkan balkon adalah salah satu cara efektif yang dapat dilakukan untuk menjemur pakaian.

 

Memilih Warna Cat Putih Polos

 

Image via pinterest

 

Apartemen yang sederhana akan tetap terlihat elegan apabila Anda memilih warna cat putih polos untuk dinding ruangan. Warna putih akan memberi kesan luas dan terang dibandingkan warna lainnya. Untuk menyelaraskan dengan cat putih, Anda dapat menggunakan sprei yang memiliki motif terang.

Tidak hanya dinding, untuk bagian lantai dan beberapa perabotan lainnya juga dapat Anda pilih yang memiliki warna putih polos. Apartemen sederhana biasanya dilengkapi dengan kamar, meja dapur, kamar mandi, dan beberapa fasilitas lain yang memang dibutuhkan untuk sehari-hari.

 

Menggunakan Pintu Kaca untuk Akses ke Balkon

 

Image Apartemen Branz Simatupang

 

Ruangan apartemen sederhana akan lebih menawan apabila dilengkapi dengan pintu kaca untuk akses ke balkon. Pada pintu kaca tersebut Anda dapat memasang tirai dengan warna yang terang agar dapat menambah keindahan ruangan apartemen kesayangan yang ditempati.

Pemilihan pintu kaca akan memudahkan cahaya untuk masuk dan membuat Anda mudah melihat pemandangan yang ada di luar tanpa menggunakan bantuan lampu. Berkaitan dengan balkon yang digunakan untuk menjemur pakaian, penggunaan pintu kaca juga menjadikan Anda mudah mengetahui apabila sewaktu-waktu turun hujan.

Baca Juga:  Ternyata Begini Peluang Usaha Agen Properti

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp