Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Sederhana yang Menarik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog

Desain ruang tamu tidak harus mewah untuk mendapatkan kesan yang menarik. Ruang tamu sederhana dapat terlihat menarik jika menggunakan dekorasi yang tepat. Berikut adalah dekorasi ruang tamu minimalis sederhana yang akan membuat ruangan Anda tampak menarik.

 

 

Dominasi Warna Krem dengan Aksen Putih

 

Ide desain pertama adalah ruang tamu dengan dominasi warna krem dan dekorasi yang unik. Ide dekorasi ini menerapkan warna krem pada hampir seluruh ruangan, seperti lantai, dinding dan lainnya. Sofa yang digunakan adalah sofa minimalis dengan warna putih. Penggunaan sofa jenis ini dapat memberikan kesan minimalis yang kental.

Anda bisa menambahkan sebuah lukisan pada dinding untuk variasi dekorasi. Yang membuat desain ini sangat menarik adalah pemilihan corak pada dinding di belakang sofa. Penerapan corak geometri atau abstrak pada dinding yang tepat dapat membuat ruang tamu Anda terlihat menarik meski memiliki dekorasi yang sederhana.

 

Dominasi Warna Abu-Abu dengan Cermin Besar

 

Salah satu trik dekorasi ruang tamu minimalis adalah menggunakan dekorasi cermin besar pada dinding. Penggunaan cermin besar pada dinding dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Apalagi ditambah dengan warna ruang tamu yang didominasi warna netral.

Agar warna ruang tamu tidak monoton, Anda bisa memilih tone yang berbeda, dengan memperhatikan kadar gelap-terangnya. Penerapan warna abu-abu bisa Anda lakukan pada sofa L, cat dinding dan hiasannya. Sementara warna meja dipilih menggunakan warna putih.

Baca Juga:  Tips Memilih Warna untuk Dapur Ini Bisa Anda Terapkan

 

Dominasi Warna Hijau dengan Dekorasi Tanaman

 

Siapa bilang jika dekorasi ruang tamu minimalis sederhana harus selalu menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu, krem dan hitam saja. Anda juga bisa menerapkan warna lainnya seperti hijau tua dengan interior berwarna krem dan merah muda.

Kombinasi warna ini akan memberikan kesan ruang tamu yang hangat, sehingga dapat mempererat hubungan keluarga. Selain itu, Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hias di jendela untuk memberikan kesan segar. Sementara itu, warna merah dengan list hitam dipilih untuk warna karpet. Untuk meja ruang tamu, Anda bisa memilih meja kayu dengan bentuk bulat.

 

Kombinasi Warna Putih dan Hijau

 

Desain ruang tamu ini sangat sederhana, karena Anda tidak perlu menggunakan sofa yang terlalu besar. selain itu, kombinasi warna hijau dan putih akan memberikan kesan segar dan lapang. Warna putih bisa diterapkan pada warna sofa, gorden, lemari dan laci.

Sementara itu, warna hijau digunakan untuk dinding. Anda juga bisa meletakkan tanaman agar udara menjadi lebih segar. Meja kecil berbentuk bundar bisa dipilih agar tidak memakan banyak tempat.

Dekorasi ruang tamu minimalis sederhana ini, Anda juga bisa menggunakan beberapa hiasan dinding berupa lukisan atau patung. Namun, jangan menggunakan hiasan dinding terlalu banyak agar tidak menghilangkan kesan minimalisnya.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan properti Anda

× Chat WhatsApp