Dekorasi Ruang Tamu Kecil yang Mengesankan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Punya ruang tamu yang kecil, namun ingin memberikan tampilan yang mengesankan? Mudah saja. Tersedia banyak sekali pilihan dekorasi ruang tamu kecil yang bisa Anda terapkan di rumah. Mau tau apa saja dekorasi yang direkomendasikan? Simak saja ulasannya berikut ini.

 

Ruang Tamu Kecil dengan Dekorasi Warna yang Ceria

 

Image via pinterest

 

Meskipun ruang tamu di rumah Anda kecil, tetap bisa disulap menjadi ruangan yang terlihat luas dan nyaman dengan tampilan menarik. Coba Anda gunakan interior ruangan yang memiliki warna cerah. Misalnya saja menggunakan cat dinding berwarna putih polos.

Kemudian Anda bisa menambahkan sofa berwarna abu-abu dan kuning dengan kaki berasal dari kayu. Setelah itu, tambahkan pula meja sofa berbentuk bundar dan berukuran kecil yang dibawahnya diberi karpet dengan warna putih bermotif biru muda.

 

Ruang Tamu Kecil Menggunakan Dominasi Warna Terang

 

Memiliki ruang tamu yang kecil tak jarang membuat Anda merasa sumpek dan terbatasi dalam pemakaian furnitur. Akan tetapi, kali ini Anda bisa menyiasati ruang tamu kecil tersebut dengan menggunakan dominasi warna terang agar terlihat lebih luas.

 

Image via pinterest

 

Hal tersebut bisa Anda mulai dari pemakaian cat dinding berwarna krem atau putih sekalian. Kemudian, tambahkan beberapa hiasan dinding berupa lukisan atau foto dengan bingkai berwarna hitam, putih atau krem. Dengan demikian, dinding polos Anda akan terlihat lebih cantik.

Baca Juga:  Dekorasi Kamar Sederhana Tapi Unik 

Setelah itu, dekorasi ruang tamu yang bisa Anda tambahkan selanjutnya adalah sofa berwarna putih dengan sarung bantal krem atau coklat. Berikan juga sedikit sentuhan tanaman hias berdaun hijau agar ruangan terlihat hidup dan segar.

 

Ruang Tamu Kecil dengan Konsep Industrial

 

Siapa bilang ruang tamu kecil sebaiknya di dominasi dengan warna-warna cerah agar terlihat lebih luas? Bentuk penyiasatan ruangan kecil agar tetap nyaman ditempati tak hanya dengan memberikan warna terang saja. Anda bisa menerapkan konsep indutrial. Konsep ruangan yang anti mainstream.

 

Image via pinterest

 

Sebagai penerapan konsep industrial, Anda bisa mengecat dinding ruang tamu dengan warna abu-abu terang. Setidaknya menyerupai warna semen agar terlihat lebih natural dan kesan industrialnya terasa.

Setelah itu, gunakan sofa letter L berwarna krem dengan bantal putih dan meja berwarna hitam. Pakai pula lampu hias di ruang tamu yang memiliki kap hitam. Ruangan Anda pasti akan terlihat sangat mengesankan.

 

Ruang Tamu dengan Sofa Letter L Kecil dan Imut

 

Rumah minimalis biasanya mendesain ruangannya tanpa menggunakan sekat agar terlihat lebih luas. Sebab itu, furnitur multifungsi kerap dipilih sebagai penyekat ruangan. Contohnya saja dengan menggunakan sofa letter L.

 

Image via pinterest

 

Selain desainnya yang minimalis dan imut, sofa letter L bisa digunakan pula sebagai penyekat antara ruang tamu dengan ruang keluarga atau dapur. Untuk dominasi ruangan bisa Anda pilih sesuai selera. Jika ingin memberikan kesan mewah, Anda bisa menggunakan lampu hias dari kristal.

Baca Juga:  Denah Apartemen Studio Simple dan Nyaman

Dekorasi ruang tamu menentukan karakteristik pemiliknya. Konsep mana nih yang mau Anda terapkan? Yuk mulai berkreasi mendekorasi ruang tamu agar siapapun yang berkunjung merasa nyaman.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp