Dekorasi Ruang Tamu Kecil Sederhana

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

 

The Rumah Property – Blog.

Rumah merupakan hal yang sangat dibutuhan bagi setiap orang, namun seiring bertambahnya waktu tidak semua orang bisa membangun rumah yang luas. Hal tersebut menyebabkan mulai merebaknya konsep rumah minimalis modern. Berikut ini adalah dekorasi ruang tamu kecil sederhana yang bisa Anda ikuti.

 

Ruang Tamu Simpel

 

Ruang tamu simple (Image via pinterest.com)

 

Anda bisa menerapkan desain ruang tamu yang simpel untuk ruang tamu yang kecil. Anda bisa menambahkan karpet di tengah-tengah ruangan. Bisa karpet polos ataupun bermotif, kemudian satu sofa memanjang, dan sebuah kursi atau tempat duduk kecil disampingnya.

Kemudian tambahkan meja berbentuk bundar di bagian tengah. Anda bisa menambahkan hiasan seperti tanaman untuk membuatnya terlihat segar, dan satu atau dua foto di bagian dindin. Dekorasi semacam ini sangat cocok untuk Anda yang lebih menyukai tampilan sederhana.

 

Ruang Tamu dengan Sofa Leter L

 

Ruang tamu dengan sofa leter L (Image via pinterest.com)

 

Anda juga bisa melakukan inovasi yang lain seperti menambahkan sofa berbentuk leter L. Terlebih lagi jika ruang tamu Anda kecil dan memanjang. Anda tinggal menambahkan meja berbentuk kotak dan satu sofa kecil di sampingnya.

Supaya tampilannya lebih minimalis dan tidak terkesan penuh, Anda tidak perlu menambahkan lampu hias atau tanaman hias di sudut ruangan. Sebagai gantinya, pilihlah meja atau buffet untuk diletakkan di samping sofa.

Baca Juga:  Inspirasi Cat Ruang Tamu dengan Gaya Minimalis

Anda juga bisa menambahkan aksesoris pada bagian dinding. Aksesoris ini seperti gambar berbingkai yang simpel dan pernak-pernik lainnya. Dengan adanya hiasan dinding, maka akan membuat dekorasi ruang tamu kecil sederhana Anda menjadi lebih elegan.

 

Ruang Tamu Full Colour

 

Ruang tamu full color (Image via nl.pinterest.com)

 

Anda menyukai ruang tamu dengan full warna dengan kesan hangat serta menyenangkan? Tapi khawatir karena ruang tamu Anda tidak terlalu luas? Jangan khawatir Anda juga bisa menerapkan konsep full colour ini pada ruang tamu yang kecil.

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan, seperti memilih sofa memanjang dengan bentuk yang sederhana serta ramping. Pilihlah warna sofa yang senada dengan dinding, dan Anda bisa menggunakan warna-warna cerah untuk bantal sofanya.

Anda juga bisa menambahkan satu kursi empuk yang memiliki warna senada dengan mejanya, dan jika berbeda dengan warna sofa tidak masalah. Kemudian tambahkan karpet bermotif di tengah-tengah ruang tamu.

Anda bisa menambahkan beberapa hiasan dinding lainnya, seperti gambar berbingkai atau kaca. Bisa juga meja sudut kecil minimalis dan vas bunga yang tidak terlalu besar untuk pemanis. Pada bagian dinding lainnya Anda bisa menambahkan dekorasi perapian untuk membuat kesan luas.

Warna gorden yang Anda pilih, usahakan memiliki warna yang cerah. Kemudian desainlah ruang tamu Anda dengan kaca yang lebar pada bagian pintu, untuk menambah ilusi luas tempat.

Baca Juga:  Gaya Interior Rumah Mediterania

 

Ruang Tamu dengan Sofa Minimalis

 

Ruang tamu dengan sofa minimalis (Image via pinterest.com)

 

Apabila Anda menyukai ruangan yang terlihat simpel dan minimalis, bisa menggunakan sofa kecil untuk ruang tamu. Anda bisa memilih sofa dengan bentuk kotak yang ramping serta kecil, dengan meja berbentuk kotak dengan warna yang senada, kemudian tambahkan karpet kecil pada bagian bawahnya.

Anda bisa menggunakan satu kursi di samping meja. Aksesoris lain yang bisa Anda tambahkan adalah meja sudut, lampu, cermin, dan vas meja. Selain itu, hadirnya jendela besar dengan gorden putih bisa membantu ilusi luas pada dekorasi ruang tamu kecil sederhana yang Anda buat.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp