Dekorasi Kamar Tidur Sempit dengan Sedikit Perabot

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Kamar tidur tidak selalu menempati ruang yang luas dengan perabotan serba lengkap. Untuk hunian yang berkonsep mini size, kamar tidur tentu akan memiliki ruang yang lebih sempit. Agar bisa lebih nyaman beristirahat, berikut dekorasi kamar tidur sempit dengan perabotan yang sedikit, sehingga tidak membuat kamar terkesan penuh.

 

Menggunakan Rak sebagai Tempat Barang dan Pembatas

 

Penggunaan rak susun (Image via pinterest.com)

 

Menggunakan ruang yang tidak terlalu lebar, Anda perlu memanfaatkan setiap sudut di ruangan tersebut. Untuk menghemat ruang, Anda bisa menggunakan rak susun yang multifungsi. Selain sebagai tempat menyimpan barang, Anda bisa menggunakan rak ini sebagai pembatas.

Penggunaan rak susun sebagai sekat pembatas ini dimaksudkan agar kamar tidur yang Anda tempati terlihat lebih luas. Anda juga tidak perlu menggunakan terlalu banyak perabotan yang bisa mempersempit ruang gerak selama berada di kamar.

 

Penggunaan Lemari Gantung

 

Penggunaan lemari gantung (Image via id.pinterest.com)

 

Dibanding dengan lemari berukuran besar yang memenuhi ruangan, Anda bisa beralih ke lemari gantung yang bisa ditempatkan di dinding. Untuk menata ruang yang sempit, Anda perlu mengatur sedetail mungkin agar bisa memanfaatkan setiap sudut ruang dengan baik.

Sebagai contoh, Anda bisa menggabungkan ranjang tidur dengan storage untuk tempat barang-barang pribadi. Tempatkan meja dan kursi di samping tempat tidur Anda. Anda bisa membeli atau memesan lemari minimalis untuk tempat pakaian yang bisa diletakkan didekat meja.

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Interior Kantor Minimalis

 

Mengusung Konsep Kombinasi Tema yang Menyenangkan

 

Contoh penerapan tema yang menyenangkan (Image via pinterest.com)

 

Dekorasi kamar tidur sempit tidak selalu mengusung tema yang sederhana saja. Anda bisa mencoba mengkombinasikan tema-tema senada agar kamar lebih memancarkan unsur ceria dan menyenangkan.

Sebagai inspirasi, Anda bisa menempatkan lukisan bertema pertengahan di bagian dinding dan lukisan tema modern pada sisi lain kamar. Untuk perabotan, gunakan seperlunya saja seperti meja, kursi, dan lemari. Tempatkan vas bunga dan lampu tidur di dekat kasur atau springbed Anda.

 

Menggunakan Konsep Minimalis Modern

 

Contoh kamar tidur minimalis modern (Image via pinterest.com)

 

Ruang tidur tidak hanya sebagai tempat istirahat, namun Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat belajar dan bersantai setelah lelah bekerja. Kamar tidur yang nyaman tidak selalu identik dengan ruangan besar. Asalkan Anda bisa menata dan menyusun kamar tidur sebaik mungkin, rasa nyaman yang ditimbulkan bisa sangat kuat.

Perabotan atau furniture adalah salah satu aspek penting yang mempengaruhi kenyamanan di kamar sempit. Jika Anda menempatkan terlalu banyak perabotan, kamar tidur akan terlihat lebih sempit dan tidak nyaman. Sebaiknya, gunakan perabotan secukupnya saja agar kamar tidur yang sempit bisa terkesan lebih luas.

 

Kamar Tidur Bernuansa Alami yang Oriental

 

Contoh kamar tidur nuansa oriental (Image via pinterest.com)

 

Baca Juga:  Pengertian Perumahan Cluster

Ingin dekorasi kamar tidur sempit Anda berbeda dari desain-desain sebelumnya? Anda bisa mencoba memberi kesan alami yang sentuhan khas oriental. Anda bisa mendominasi tampilan ruang tidur ini dengan kayu yang sudah dibuat dan didesain sedemikian rupa sehingga terlihat cocok dengan konsep minimalis.

Jika Anda tidak memiliki ruang yang lebar, bisa berinovasi dengan membuat tempat tidur yang menyatu pada storage. Untuk tempat tidur, gunakan kasur atau springbed dan sprei berwarna putih yang netral. Anda bisa menempatkan meja di samping tempat tidur sebagai tempat barang pribadi.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp