Dekorasi Kamar Sederhana Tapi Unik 

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Mengatur dekorasi kamar tidur agar bisa dijadikan tempat istirahat yang nyaman tetapi unik dan  membuat betah, mungkin menjadi permasalahan tersendiri bagi Anda. Tetapi dengan menentukan sebuah konsep yang tepat, dekorasi kamar sederhana tapi unik bisa diciptakan di rumah Anda.

Disini, ada rekomendasi konsep dekorasi untuk kamar yang bisa Anda terapkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

 

Gunakan Furniture Dari Kayu

 

Image via pinterest

 

Penggunaan furniture dalam kamar tidur memang menjadi satu kebutuhan utama. Untuk membuat dekorasi kamar tidur yang sederhana tapi terkesan unik, penggunaan furniture dari bahan alam seperti kayu berukir, bisa dijadikan pilihan.

Furniture dari kayu berukir bisa digunakan pada desain tempat tidur, lemari, meja  dan kursi rias. Bahan kayu serta warna alam yang dimilikinya, memberikan kesan lain dan unik pada kamar tidur Anda. Hal ini adalah sebuah nilai lebih bagi kamar tidur Anda.

 

Letakkan Beberapa Tanaman Di Dalam Kamar

 

Meletakkan beberapa tanaman di dalam kamar tidur juga bisa dijadikan dekorasi kamar sederhana tapi unik di rumah. Selain terlihat unik, ruangan dalam kamar tidur juga menjadi terlihat lebih segar dengan adanya warna hijau alami dari tanaman.

 

Image via pinterest

 

Ada tips khusus yang bisa diterapkan untuk mendesain kamar tidur dengan menggunakan tanaman ini. Dalam memilih tanaman, gunakan tanaman yang tidak terlalu membutuhkan air dalam perawatannya.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Apartemen Bergaya Jepang Yang Kini Banyak Menarik Perhatian

Dengan demikian, kamar tidur Anda tidak akan menjadi becek karenanya. Selain itu gunakan tanaman yang tidak membahayakan untuk kesehatan.

 

Hias Dinding Kamar Dengan Lukisan

 

Image via pinterest

 

Membuat dekorasi kamar sederhana agar terlihat unik, bisa dilakukan dengan menghias dinding kamar dengan lukisan. Jenis lukisan bisa disesuaikan dengan selera Anda sebagai pemilik kamar. Selain itu, jenis lukisan juga bisa disesuaikan dengan tema dan konsep kamar secara umum.

Banyak lukisan yang bisa dijadikan hiasan di dinding kamar. Semakin banyak lukisan yang dipajang, akan membuat kamar menjadi semakin unik. Tetapi, semua tetap harus sesuai dengan  konsep yang digunakan, baik dari jenis lukisan yang digunakan, maupun jumlah lukisan yang dipajang.

 

Gunakan Lampu Unik

 

Kesan unik pada kamar tidur juga bisa dibuat dengan menghadirkan lampu unik di kamar tidur. Lampu unik ini bisa diletakkan di dinding kamar atau bisa di beberapa sudut kamar. Dengan pengaturan yang tepat, maka penampilan kamar Anda akan terlihat unik.

 

Image via pinterest

 

Lampu yang digunakan untuk menghias kamar, bisa dengan menggunakan lampu yang dirakit sendiri. Misalnya dengan dengan menggunakan lampu penjor yang dirangkai sedemikian rupa, sehingga bisa memberi kesan unik di dalam kamar tidur.

Membuat dekorasi kamar sederhana tapi unik tidak harus dengan menghadirkan barang-barang mewah di dalam kamar. Cukup dengan menghadirkan beberapa ornamen unik yang bisa didesain sendiri, maka kamar yang sederhana tapi unik bisa diciptakan.

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Kamar Apartemen yang Menarik

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp