Dekorasi Eksterior Rumah Bernuansa Tropis

The Rumah Property – Blog.

Pada saat merancang rumah banyak faktor yang harus Anda perhatikan salah satunya dekorasi eksterior. Hal ini karena eksterior rumah menjadi fokus utama yang memberikan gambaran isinya. Nah, jika Anda ingin membuat rancangan dekorasi eksterior rumah bernuansa tropis berikut bisa jadi referensinya.

 

Desain Menyatu Dengan Alam

 

Model dekorasi yang pertama bisa Anda coba untuk rancangan rumah baru Anda adalah desain menyatu dengan alam. Jenis dekorasi satu ini cocok untuk alternatif Anda yang ingin rumah tampak unik dan berbeda dari rumah pada umumnya.

Dekorasi penyatuan rumah dengan alam ini bisa dilakukan dengan mengecat dinding rumah dengan warna natural seperti putih, krem atau coklat. Kegiatan berikutnya Anda harus menambahkan tanaman yang dapat merambat dibagian fasad rumah dan pastikan yang berwarna hijau.

Dekorasi yang memanfaatkan tanaman rambat untuk rumah bergaya tropis ini bisa membantu Anda mereduksi panas oleh tanaman tersebut. Hal ini penting karena di negara tropis seperti Indonesia ini panas dan hujan bisa datang kapan saja karena musim yang cepat berganti.

 

Padu Padan Kayu Dan Batu

 

Berikutnya ada dekorasi yang memadukan kayu dan batu dalam satu model. Pada desain ini bahan alam dibuat lebih nyata karena dipakai sebagai dinding bangunan berbeda dengan dekorasi sebelumnya yang hanya ditempel saja. Hal ini akan meningkatkan kesan alami pada hunian Anda.

Baca Juga:  Tanaman Hias dalam Rumah yang Bisa Berbunga

Dekorasi eksterior rumah dengan model ini sangat cocok untuk lingkungan rumah yang masih asri untuk menyerap kesegaran alamnya. Hal ini terbukti jika penghuni menempatinya udara di dalam rumah akan segar dan nyaman seperti alam sekitar tanpa memerlukan AC.

Supaya lebih estetik penyusunan dekorasi ini bisa Anda lakukan dengan membuat dinding batu untuk bangunan bawah dan dinding kayu vertikal bagian bangunan atasnya. Manfaat lain dari dekorasi ini rumah Anda akan tampak unik dan estetik dipandang mata.

 

Exposed Brick

 

Dekorasi eksterior rumah bernuansa tropis selanjutnya adalah exsposed brick. Model ini bisa disebut dekorasi rumah tropis karena memadukan tipe bangunan klasik dan modern dalam satu tempat. Nah, bagian klasik dekorasi ini akan meningkatkan kesan alami dan menyatu pada alam.

Pada dekorasi ini kealamiannya ditunjang dengan dinding dari bata telanjang atau exposed brick. Kebanyakan tipe dekorasi seperti ini sebenarnya dipakai untuk rumah industri namun jika menginginkan nuansanya berganti tropis Anda bisa menunjang dengan menanam banyak tanaman hijau disekitar rumah.

 

Nature Glasses

 

Selanjutnya agar nuansa tropis eksterior rumah Anda lebih sukses bisa dicoba dekorasi tipe nature glasses. Dekorasi tipe ini pada umumnya dibuat dengan material batu, kayu dan kaca. Kayu dan batu dipakai pada alas, atap dan dinding dalam untuk menciptakan ilusi sejuk di dalamnya.

Baca Juga:  Desain Partisi Ruangan Klasik yang Simpel dan Unik

Bagian kaca pada dekorasi eksterior rumah bernuansa tropis ini untuk memudahkan Anda menyatu dengan alam. Kaca akan menghubungkan langsung dengan alam sekitar yang asri dan hijau.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp