Daftar Rekomendasi Tanaman Hias dalam Ruangan Ber-AC

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Air Conditioner atau AC merupakan jenis peralatan rumah tangga yang banyak digunakan. Sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, AC nyatanya juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Tanaman hias dalam ruangan ber-AC berikut ini bisa dijadikan pilihan untuk menetralkan efek buruk AC.

 

Golden Pothos – Sirih Gading

 

Golden Pothos – Sirih gading (Image via pinterest)

 

Tanaman hijau yang satu ini memang sudah cukup terkenal dalam perannya sebagai penetral racun di dalam ruangan. Selain itu, bagi Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk mengurus tanaman, Golden Pothos bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Warna hijau cerah dengan sedikit goresan putih, membuat tanaman ini menjadi terlihat lebih menarik dan menambah mood. Menariknya lagi, Sirih Gading dapat tumbuh pada media tanah maupun air dan dapat diletakkan pada tempat dengan sumber matahari tinggi atau rendah.

 

Aglaonema Crispum – Sri Rejeki

 

Agloaonema crispum – Sri rejeki (Image via pinterest)

 

Sri Rejeki atau Chinese Evergreen merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki label ‘artis’ berkat kepopulerannya. Anggota dari suku talas-talasan ini sangat menyukai tempat dengan intensitas cahaya rendah.

Sifatnya yang mudah tumbuh di dalam ruang membuat Aglaonema Crispum sangat cocok dijadikan tanaman penetral udara atau efek buruk dari AC. Umumnya, kantor dan hotel banyak yang menggunakan Sri Rejeki sebagai penghias ruangan.

Baca Juga:  Fakta-Fakta Investasi Properti Yang Harus Diketahui

 

Rumohra Adiantiformis – Tanaman Pakis

 

Rumohra Adiantiformis – Tanaman pakis (Image via pinterest)

 

Tanaman Pakis atau yang juga dikenal dengan sebutan Leatherleaf Fern, merupakan jenis paku-pakuan yang bisa Anda jadikan sebagai tanaman hias. Pertama kali menginjakkan kaki di dunia pada 300 juta tahun lalu, Tanaman Pakis ini memiliki kemampuan adaptasi dan bertahan hidup yang baik.

Kehebatan Leatherleaf Fern sebagai tanaman hias adalah mampu bertahan dan tetap hidup meski tidak disiram selama 6 hari berturut-turut. Syaratnya adalah Anda harus tetap menjaga kelembaban ruangan tempatnya tinggal. Anda bisa menanamnya pada pot gantung agar terlihat lebih aesthetic.

 

Ficus Benjamina – Beringin Bonsai

 

Ficus benjamina – Beringin bonsai (Image via pinterest)

 

Tanaman hias dalam ruangan ber-AC yang selanjutnya ini disebut dengan nama Beringin Bonsai. Umumnya, pohon beringin tumbuh di luar ruangan dan mampu tumbuh sangat besar.

Namun, jenis beringin yang satu ini berbeda dengan jenis lain pada umumnya. Tumbuhan yang lebih sering dijadikan tanaman pekarangan ini terkenal tangguh dan kuat saat diletakkan pada ruangan ber-AC.

 

Beaucarnea – Nolina

 

Beaucarnea – Nolina (Image via pinterest)

 

Nolina tentu sudah bukan pendatang baru lagi dalam jajaran tanaman hias indoor. Cukup populer dan sering unjuk diri di perkantoran dan hotel, tanaman hias dalam ruangan ber-AC yang memiliki nama latin Beaucarnea ini memiliki sisi unik di bagian pangkal batangnya menggembung dan daun seperti pita.

Baca Juga:  Rumah Minimalis Sangat Cocok Dijadikan Smarthome Seperti ini

Pangkal batangnya yang menggembung dan menjadi tempat penyimpanan air ini mampu membuat Nolina bertahan meski dalam kondisi kurang air sekalipun. Pangkal batangnya bisa menjadi tempat persediaan cadangan air.

Menariknya, Nolina termasuk tumbuhan yang lambat tumbuh. Melihat bagaimana Nolina lambat dalam pertumbuhan, tidak heran jika pemilik nama latin Beaucarnea ini terlihat sangat awet muda.

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Membeli Properti?

Layanan Chat Jual - Beli & Sewa Properti

Therumahproperty.com – Situs agen properti online di Jakarta.

Situs website jual – beli dan sewa properti. Dapatkan berbagai listing properti dijual dan disewakan di berbagai lokasi strategis dengan harga terbaik disini.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp