Daftar Produk Properti Dalam Pusaran Bisnis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Anda ingin memulai investasi properti namun masih belum menentukan produk properti apa yang ingin dipilih? Semakin banyak properti yang ada di pasaran memang membuat investor pemula kesulitan menentukan pilihan. Padahal kunci berhasil atau tidaknya investasi yang kita lakukan adalah dari produk tersebut.

Berikut daftar produk untuk properti yang bisa menjadi rujukan Anda, khususnya dalam investasi di pusaran bisnis.

 

(kavywealth.com)

Hunian

 

Produk hunian merupakan produk untuk investasi yang paling populer di pusaran bisnis. Anda bisa menemukan berbagai hunian, mulai dari kondominium, apartemen hingga rumah tapak (landed house). Jenis produk ini banyak dipilih investor pemula karena minim risiko dan permintaan yang stabil bahkan meningkat terus dari waktu ke waktu.

Jenis properti yang tergolong dalam hunian ini dapat disewakan, dan menghasilkan return bagi pemiliknya. Namun, bagi investor pemula di bidang properti, hendaknya mengenal lebih jauh berbagai tips investasi properti yang aman dilakukan.

 

Komersial

 

Properti komersial ialah produk properti yang dipakai untuk kebutuhan komersial atau bisnis, sebut saja seperti ruko, kios, perkantoran ataupun hotel. Jenis produk ini sifatnya hampir sama dengan hunian, karena mampu memberikan penghasilan pasif kepada pelakunya.

Anda bisa menyewakannya kepada beberapa pihak, mengingat produk properti komersial ini cukup banyak diminati. Jika ada kebutuhan modal atau kebutuhan mendadak lainnya, Anda juga dapat menjadikannya sebagai agunan pinjaman kepada pihak Bank.

Baca Juga:  Kenali Manfaat Rumah Pintar Atau Smarthome Sebagai Berikut

 

Bangunan Industri

 

Bangunan industri atau yang dikenal dengan nama pabrik manufaktur umumnya banyak ditemui di kawasan industrial seperti Cikarang, Karawaci atau Karawang.

Potensi produk ini begitu menggiurkan mengingat MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah diberlakukan sejak tahun 2016 lalu seperti yang disampaikan dalam artikel Kementrian Luar Negeri kita. Sehingga, mengundang munculnya investor asing untuk menanamkan modal dan berkembang di Indonesia.

 

Lahan Untuk Pertanian Atau Perkebunan

 

Membeli lahan untuk pertanian atau perkebunan bisa menjadi investasi properti yang begitu menjanjikan, jika Anda memiliki modal yang cukup besar. Anda dapat membuat lahan pertanian atau perkebunan tersebut produktif  dengan menggandeng investor ataupun perusahaan yang bergerak di bidang pertanian atau perkebunan.

Karena di Indonesia sendiri, terdapat banyak perusahaan besar yang bergerak di bidang ini. Atau nantinya lahan yang telah dibeli tersebut bisa dijual kembali kepada pihak pengusaha atau perusahaan yang berbisnis di bidang pertanian atau perkebunan. Mengingat harga tanah yang terus meningkat tentu saja produk ini sangat menjanjikan dengan keuntungan yang besar.

Itu daftar produk properti dalam pusaran bisnis yang bisa dipilih salah satunya. Investasi memang menjadi hal yang menarik karena mudah dilakukan oleh siapa saja. yang paling penting disini Anda harus menentukan produk apa yang dipilih.

Berikutnya siapkan mental dan strategi pemasaran yang bagus jika ingin masuk ke bisnis lebih jauh, agar produk  properti yang Anda investasikan dapat menguntungkan.

Baca Juga:  Tentang Teknologi Smarthome Di Indonesia Dan Penggunaannya

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp