Daftar Furniture untuk Apartemen Sempit agar Penataan Lebih Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Apartemen yang berukuran kecil, pastinya tidak bisa membuat Anda menempatkan banyak furniture. Furniture yang berlebihan akan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Akibatnya, apartemen akan terlihat sesak dan tidak nyaman. Jika Anda menginginkan banyak furniture, berikut ini beberapa furniture untuk apartemen sempit yang bisa dipilih.

 

Tempat Tidur Rangkap Laci

 

Tempat tidur rangkap laci (Image via pinterest.jp)

 

Pernah melihat furniture yang satu ini? Gabungan dari tempat tidur dan laci ini mampu menghemat banyak tempat sekaligus. Berkat adanya laci di bawah tempat tidur ini membuat Anda tidak lagi perlu menyediakan laci tambahan yang bisa membuat apartemen semakin sempit.

Banyak orang yang sudah mulai beralih ke tempat tidur dengan model seperti ini. Selain dinilai lebih praktis dan ekonomis, model kamar dengan tempat tidur yang bergabung dengan laci ini juga terlihat lebih enak untuk dipandang.

 

Rak Custom di Dinding

 

Rak custom dinding (Image via pinterest.com)

 

Pernah melihat rak yang terletak di dinding? Furniture satu ini juga sedang banyak diminati karena tampilannya yang terkesan praktis dan simple. Anda bisa menemukan rak dengan model seperti ini di online shop custom maupun mebel.

Untuk harganya, rak custom yang bisa ditaruh di dinding ini lebih murah jika dibanding rak biasa dengan ukuran yang terlalu besar. Meski diletakkan di dinding, Anda tetap bisa menempatkan berbagai macam benda seperti vas bunga, buku, foto, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Industrial Kecil

 

Sofa Lipat

 

Sofa lipat (Image via pinterest.com)

 

Bosan dengan sofa berukuran besar yang sering menutupi sebagian besar ruangan? Anda bisa memilih sofa lipat sebagai salah satu furniture untuk apartemen sempit. Sofa lipat adalah inovasi baru dalam hal furniture yang bisa Anda lipat menjadi lebih kecil demi menghemat ruangan.

Anda bisa menyulap sofa lipat menjadi tempat duduk yang nyaman maupun tempat tidur. Dalam memilih material untuk sofa, pilihlah yang menggunakan bahan nyaman dan empuk. Untuk warnanya, pilihlah sofa lipat dengan warna yang cocok dengan warna dasar di apartemen Anda.

 

Meja Makan Berukuran Mini

 

Meja makan berukuran mini (Image via pinterest.co.uk)

 

Saat ini banyak tersedia meja makan yang memiliki desain dan model simple serta berukuran mini. Dengan adanya furniture ini, Anda tidak akan khawatir jika memakan banyak tempat.

Tempat yang harusnya digunakan untuk meja makan bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk menempatkan furniture lain. Sebagian meja makan minisize ini biasanya juga dilengkapi dengan kursi yang bisa dilipat. Letakkan di area sudut ruangan agar ruang yang tersisa terlihat semakin lebar.

 

Tangga Dinding

 

Tangga dinding (Image via pinterest.com)

 

Pernah melihat tangga yang disandarkan pada dinding? Furniture untuk apartemen sempit satu ini wajib Anda miliki. Tangga ini mungkin terlihat tidak berfungsi dan hanya sebagai pemanis saja.

Baca Juga:  Desain Ruang Tamu Minimalis

Faktanya, tangga yang disandarkan pada dinding ini bisa menjadi furniture yang multifungsi. Salah satu fungsi paling umum dari tangga ini adalah sebagai tempat penyimpanan selimut, jilbab, handuk dan masih banyak lagi.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp