Daftar Fasilitas Untuk Kamar Mandi Mewah yang Wajib Ada

The Rumah Property – Blog.

Seiring dengan perkembangan zaman perubahan gaya hidup juga meningkat termasuk selera pemilihan kamar mandi pribadi. Saat ini banyak orang yang menginginkan memiliki kamar mandi mewah dengan fasilitas lengkap. Nah, berikut daftar fasilitas untuk kamar mandi mewah yang wajib ada di rumah Anda:

 

Bathup

 

Fasilitas pertama yang umum ada di kamar mandi mewah adalah bathup. Fasilitas satu ini memang jarang ditemui di kamar mandi sederhana karena fungsinya yang memang kurang urgent. Bathup sendiri sebenarnya bermanfaat sebagai pengganti bak mandi yang bisa dipakai berendam orang dewasa,

Bathup menurut perkembangan zaman dan kebutuhan orang yang kian meningkat juga semakin banyak modelnya. Biasanya bentuk bathup disesuaikan dengan desain asli kamar mandi. Ada tipe bathup lebar menyatu dengan lantai kamar mandi, ada juga dari tralis ada juga yang didesain berkaki seperti bak mandi.

 

Shower

 

Selanjutnya adalah fasilitas shower yang sesuai dengan kamar mandi mewah Anda. Shower ini sebenarnya berguna untuk mengguyur air ke seluruh tubuh secara otomatis. Bisa dikatakan shower sebagai pengganti gayung manual jadi kualitas mandi Anda lebih efektif dan efisien.

Seperti fasilitas sebelumnya bentuk dan model sower juga bermacam-macam biasanya disesuaikan dengan desain kamar mandi mewahnya. Jenis shower yang umum dimiliki adalah jenis dengan tangkai pengangan dengan tombol on-off digenggaman, dan yang terbaru sudah tanpa gagang jadi otomatis.

Baca Juga:  Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah di Tiap Part

 

Cermin Besar

 

Daftar fasilitas untuk kamar mandi mewah yang wajib ada berikutnya adalah cermin besar. Fasilitas satu ini sangat penting untuk melihat penampilan sebelum dan sesudah melakukan ritual di kamar kmandi. Cermin pada kamar mandi mewah bisa Anda tempatkan di sudut ruangan dengan ukuran besar.

Pastikan untuk cermin di kamar mandi yang memiliki kelebihan anti kabut agar  penglihatan bayangan tetap sempurna meski terkena uap air. Selain itu Anda juga perlu memasang cermin di beberapa tempat seperti wastafel, sekat antar bagian kamar mandi dan sudut ruang.

 

Closet Duduk

 

Berikutnya fasilitas closed duduk yang sangat identik dengan kamar mandi mewah. Closed duduk sendiri memiliki banyak tipe dan model sesuai dungsi dan kebutuhan desain Anda. Hal ini karena pemilihan closed biasanya juga disesuaikan dengan dekorasi kamar mandi dan warna furniture lainnya.

Ketika memilih klosed duduk selain menyesuaikan dengan kebutuhan dekorasi Anda juga harus memastikannya bisa berfungsi dengan baik. Selain memastikan estetika jangan lupa fungsi utamanya.

 

Wastafel

 

Berikutnya fasilitas di kamar mandi mewah yang harus ada adalah wastafel. Secara umum wastafel kamar mandi dipakai untuk mencuci tangan, wajah dan gosok gigi. Kebanyakan kamar mandi sederhana memang tidak memakai wastafel karena seluruh kegiatan dilakukan dalam satu tempat.

 

Keran Air

 

Baca Juga:  Pilihan Warna Eksterior Rumah yang Menarik

Berikutnya ada keran air yang masuk daftar fasilitas untuk kamar mandi mewah yang wajib ada. Keran air biasanya letaknya menyatu dengan shower, wastafel dan dinding. Keran air juga memiliki bentuk dan desain berbeda-beda sesuai fungsinya.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp