Daftar Desain Rumah Unik dari Kayu Berikut Cukup Mengesankan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Kesan unik dari sebuah desain rumah bisa saja didapat dari aksen eksterior maupun interiornya. Berbicara mengenai inovasi baru dari kreasi desain rumah sendiri, baru-baru ini rumah unik dari kayu menjadi sorotan bagi beberapa kalangan yang ingin suasana baru dalam huniannya. Berikut disajikan daftar desain yang cukup mengesankan rumah kayu unik tersebut.

 

Segi Tiga Atap

 

Kreativitas desainer sangat perlu diakui tiada batasnya. Inovasi yang dilakukan cukup variatif dan tidak membosankan. Hal ini berlaku pula untuk kreasi rumah. Dengan kesan yang minimalis, rumah dari kayu dapat dibuat secara modern dengan nilai estetika tersendiri.

 

Image via pinterest

 

Terobosan baru ini seperti halnya rumah unik dari kayu yang dibuat memiliki atap berbetuk segitiga. Selain memiliki esensi sebagai peneduh, atap seperti ini memberikan nilai lebih untuk menambah estetika dalam desain rumah kayu.

Atap kayu ini bisa dibuat besar dengan mendominasi hampir seluruh bagian rumah. Pilihan desain ini masih belum terlalu banyak ditemui. Tentu saja, setelah jadi, desain ini akan tampak sangat unik.

 

Dua Lantai dengan Tangga di Depan

 

Image via pinterest

 

Selain bisa menggunakan atap kayu yang mendominasi bangunan, desain rumah kayu dengan dua lantai juga tidak kalah mengesankan. Opsi desain ini dapat digunakan untuk dijadikan desain rumah yang minimalis maupun memiliki lahan yang luas.

Baca Juga:  South Quarter SQ RÉS Raih Penghargaan Best High End Condo Development (Jakarta) Di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Kesan estetik juga dapat diperoleh dengan menambahkan tangga di depan bangunan rumah. Ini akan memberikan kesan lebih menarik, mengingat pada umunya tangga terletak di dalam rumah.

Peletakan ruangan juga bisa lebih fleksibel mengingat adanya tangga ini. Lantai atas bisa juga dijadikan ruang terbuka yang cukup menampung keluarga besar bila sedang berkumpul.

 

Kolaborasi dari Kayu dengan Kaca

 

Image via pinterest

 

Bagi Anda yang memiliki ide rumah unik dari kayu namun tidak ingin meninggalkan kesan minimalis, kolaborasi kayu dengan kaca adalah rekomendasi desain yang cukup mengesankan. Dinding yang terbuat dari batu bata, akan lebih unik bila digantikan dengan kayu dan kaca.

Kaca disini akan menambah kesan yang elegan bila dipandang. Selain itu, rumah kaca menjadi pilihan baru dalam kurun waktu belakangan ini. Namun, penempatan kaca ini sebaiknya tidak terlalu berlebihan agar cahaya matahari yang masuk ke rumah tidak berlebihan pula.

 

Perpaduan Rumah Kayu dengan Tembok

 

Image via pinterest

 

Bila perpaduan kayu dan kaca dapat dijadikan model minimalis, bagi Anda yang menghendaki model rumah mewah berbasis kayu juga dapat mengkolaborasikannya dengan tembok batu bata. Selain menambah kesan rumah mewah yang unik, penggunaan tembok batu bata juga akan lebih fokus untuk memberikan kesan yang kokoh.

Desain ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan rumah unik dari kayu namun tidak kehilangan kesan kokohnya saat ukurannya cukup besar. Tampilan desain ini juga akan lebih mengesankan lagi bila Anda mampu mengaplikasikan warna cat dengan baik dan serasi.

Baca Juga:  Beberapa Jenis Apartemen Yang Tak Kalah Menarik Dari Tipe Studio

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp