Daftar Bisnis Properti Kekinian Yang Mudah Dijalankan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

Bisnis Properti Kekinian Yang Mudah Untuk Anda Jalankan

 

The Rumah Property – Blog

Bisnis properti sangat menjanjikan untuk dilakukan oleh siapapun. Dilihat dari pengertian bisnis properti dan keuntungannya, dengan modal yang kecil, diharapkan dapat meraup hasil besar.

 

(evergreensmallbusiness.com)

 

Banyak bisnis yang bisa dijalankan untuk memaksimalkan usahamu ini. Sebagai pelaku Anda tinggal memilih mana yang paling cocok untuk dijalankan. Anda yang membutuhkan referensi, berikut daftar bisnis kekinian bidang properti yang bisa dijalankan dengan mudah dan menguntungkan.

 

Menyewakan Properti

 

Banyaknya situs sewa ataupun booking hotel dan rumah menjadikan bisnis ini sangat diminati kalangan tertentu. Karena beberapa orang belum mempunyai kekuatan finansial yang baik untuk membeli sebuah properti yang diinginkan atau dibutuhkan. Maka dari itu, banyak orang yang sementara waktu mencari sewa untuk sebuah hunian, tempat usaha serta properti lainnya.

 

(intelligenthq.com)

 

Anda bisa mencobanya dengan suatu hal yang sederhana yang ada di kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh, Anda dapat menyewakan  kamar atau ruangan yang tidak dipakai di rumah. Bagi Anda yang masih tinggal dengan orang tua usahakan mendapat izin untuk menyewakan ruangan tersebut. Anda bisa menyewakan ruangan ini untuk wisatawan, karyawan, hingga dijadikan kos-kosan untuk para mahasiswa.

Apalagi jika rumah kalian sangat dekat dengan tempat wisata, pusat perbelanjaan mall, kompleks ruko yang ramai, dekat dengan daerah perkantoran atau dekat dengan sebuah Universitas favorit yang selalu ramai akan mahasiswa dari daerah atau wilayah lain. Wah…pasti sangat menguntungkan ya, jika rumah tinggal kalian diubah menjadi rumah-kos-kosan.

Baca Juga:  Desain Rumah Kos Memanjang Tampak Depan

 

Menjadi Broker atau Agen Properti

 

Broker properti atau istilah lainnya seorang agen properti bisa dilirik untuk peluang bisnis properti tanpa modal yang kekinian berikutnya. Disini Anda harus memiliki keahlian dalam bidang negoisasi ketika berhadapan dengan calon konsumen, serta punya wawasan luas. Karena konsumen tidak hanya akan berbicara produk yang Anda tawarkan, tetapi hal yang lainnya juga, maka dari itu pengetahuan atau wawasan sangat dibutuhkan.

 

(winnietree.com)

 

Dapat menjelaskan dengan baik produk properti yang akan Anda jual dan tawarkan kepada pihak calon pembeli atau calon penyewa, tergantung properti yang anda pegang dan pasarkan saat ini. Ada dua jenis broker atau agen properti yang bisa dicoba, broker tradisional/independen dan yang bersertifikat (ikut dalam sebuah perusahaan agensi pemasaran).

Broker tradisonal (independen) artinya hanya menggunakan sebagian waktunya saja atau paruh waktu dan tidak terikat atau tergabung dalam sebuah perusahaan agensi pemasaran. Dapat dikatakan berdiri sendiri. Beberapa orang yang dijumpai, mereka sudah memiliki sebuah pekerjaan, entah sebagai karyawan sebuah perusahaan ataupun ibu rumah tangga yang sekedar ingin mencari penghasilan tambahan.

Disini, Anda dapat mengatur waktu dan jadwal kerja sendiri. Hal ini berbeda dengan bersetifikat atau ikut sebuah perusahaan agensi pemasaran yang menggunakan seluruh waktunya. Karena memang fokus dan menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan utama.

 

Mengelola Situs Properti

 

Di jaman era digital atau jaman modern sekarang ini, kebutuhan seseorang akan haus informasi sangat mudah diakses tentunya, beda dengan beberapa dekade lalu yang masih minim kebutuhan akan internet. Untuk sekedar browsing dan mencari tahu informasi yang ada di internet, Anda harus rela pergi keluar rumah menuju warnet yang ada di dekat rumah. Dan terkadang harus antri karena banyak yang sedang menggunakanya.

Baca Juga:  Sebenarnya Hunian Canggih Perlu Dilengkapi Fasilitas Pintar Apa Saja? Ini Daftarnya

 

(simple-c.cc)

 

Maklum pada waktu itu, belum ada namanya gadget atau Handphone smartphone yang canggih dan serba bisa seperti sekarang ini. Jadi untuk saat ini, informasi apapun yamg dibutuhkan sangat mudah sekali untuk dicari atau diakses karena di internet menyediakan semuanya. Kalau kata jaman now ini : “cukup Googling saja di Google”, semuanya pasti muncul.

Saat ini, internet telah diakses milyaran orang. Mempermudah suatu pertukaran berbagai informasi. Dari sisi tersebut, juga terdapat suatu peluang yang besar di dalam internet. Jika Anda memiliki keahlian di bidang IT, bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meraup rupiah dengan mudah.

Anda bisa membuat dan mengelola sebuah situs properti yang menawarkan produk properti yang sedang Anda pasarkan, kepada orang-orang yang membutuhkan dan mencari informasi melalui internet.

Selain menawarkan atau menjual properti, Anda juga bisa menyewakan properti tersebut kepada orang lain yang membutuhkan. Anda dapat memulainya dengan mencari listing properti yang hendak dijual atau disewakan. Dimulai dari lingkungan sekitar Anda, bisa dari teman, kerabat,  keluarga, tetangga ataupun teman terdekat. Jika ada properti yang laku terjual, Anda mendapat imbalan berupa komisi dari penjualan properti tersebut.

 

Menjadi Seorang Investor Properti

 

Bukan seperti investor pada umumnya, investor yang dimaksud adalah pemilik dana pinjaman di P2P Lending. Anda yang sudah sering bergulat dengan bisnis ini tentu tidak terlalu asing lagi. Pasalnya setiap pembuatan properti biasanya memanfaatkan peminjaman dana dari situs ini. Anda bisa mulai berinvestasi dari awal sesuai kemampuan modal yang dimiliki. Mau besar atau kecil dana yang Anda investasikan tidak jadi soal.

Baca Juga:  Mengenal Tentang Hunian Apartemen Duplex Dan Triplex

 

(investopedia.com)

 

Banyak daftar bisnis properti kekinian yang mudah dan tidak ribet dijalankan. Bisnis ini cocok dijalankan oleh siapapun, asal ada kemauan yang kuat dan kemampuan yang mumpuni. Yang paling penting, Anda harus ulet dan tekun saat menjalankan bisnis ini sebagai salah satu kiat sukses bisnis properti.

Selain itu, harus menggali informasi yang lebih dalam dan terus menggali ilmu mengenai investasi properti yang akan digeluti.  Utamakan prinsip kehati-hatian dan manajemen resiko yang baik agar investasi Anda dapat berkembang baik dan jauh dari namanya kerugian. Memang namanya bisnis atau sebuah investasi akan selalu terdapat suatu resiko, namun dengan kehati-hatian dan manajemen yang baik, setidaknya Anda akan dapat menghadapi resiko tersebut.

Dan untuk informasi kepada Anda para pembaca, jika Anda memiliki properti yang hendak dijual atau disewakan dapat titip sewa atau titip jual properti kalian kepada kami di therumahproperty.com.

Dan informasi mengenai hal tersebut bisa Anda baca pada laman Titip Jual Propertimu.

Semoga bermanfaat.

 

 

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp