Contoh Usaha Properti Yang Terbukti Sukses

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Berbisnis di bidang properti sangat menggiurkan karena Anda akan mendapatkan passive income dari investasi yang dilakukan. Baik Anda melakukan penjualan, penyewaan, atau investasi pada properti tertentu. Inilah daftar contoh usaha properti yang sudah terbukti sukses dan menguntungkan.

 

Investasi Tanah

 

Kegiatan investasi pada bidang tanah sudah banyak dilakukan sejak dulu hingga saat ini. Alasan banyak orang yang memilih usaha properti berupa investasi tanah adalah harga jualnya yang mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini dipicu oleh luas tanah yang semakin berkurang.

Jika Anda melakukan usaha ini, sebaiknya memilih tanah yang tempatnya strategis agar saat dijual atau disewakan harganya bisa tinggi. Bisnis tanah sangat jelas akan membawa keuntungan bagi yang menjalani karena kebutuhan tanah semakin bertambah.

 

Bisnis Apartemen

 

Bisnis hunian vertikal juga terbukti berpeluang besar. Misalnya di daerah perkotaan khususunya beberapa kota besar, lahan kosong akan sulit ditemui. Oleh karena itu bisnis apartemen sangat menjanjikan jika diterapkan. Apalagi target konsumennya adalah kalangan menengah ke atas dengan penghasilan tinggi.

Konsep hunian apartemen juga menyediakan fasilitas yang lengkap. Hal ini membuat tarif sewa dan jual sebuah ruang apartemen cukup mahal. Kunci sukses berbisnis apartemen adalah memperhatikan kenyamanan dan kebutuhan para penghuni, sehingga bisnis memperoleh keuntungan yang besar.

Baca Juga:  Bagaimana Sih Memilih Konsep Tampilan Rumah Modern 2 Lantai?

 

Bisnis Hunian Rumah

 

Contoh usaha properti di bidang hunian rumah lainnya adalah bisnis rumah kontrakan dan kost-kostan. Bisnis ini paling banyak dilakukan karena hanya perlu modal di awal dan sangat menguntungkan. Permintaan akan kamar kost atau sewa rumah kontrakan selalu ada dan meningkat.

Hal yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan penghuni. Berbeda dengan bisnis hunian apartemen, bisnis hunian rumah kontrakan dan kost-kostan ini relatif lebih murah harga jual atau sewanya. Namun, keuntungan rutin akan terus didapatkan dari tarif sewa rumah atau kost-kostan tersebut.

 

Kios, Ruko, Atau Toko

 

Contoh investasi di bidang properti yang terakhir dan terbukti sukses adalah usaha kios, ruko, atau toko. Anda bisa menjual atau menyewakan kios, ruko, atau toko tersebut. Tujuan pembangunan properti ini yaitu untuk dijadikan fasilitas umum seperti swalayan dan pusat perbelanjaan.

Penjualan atau penyewaan kios, ruko, atau toko ini adalah sepenuhnya untuk kepentingan bisnis. Jika lokasi dan harga yang ditawarkan pas, maka akan banyak calon konsumen yang berminat untuk membeli atau menyewa properti tersebut.

Tarif sebuah kios, toko, atau ruko juga cukup tinggi. Hal ini karena umumnya lokasi bangunannya selalu berada di pusat keramaian. Tujuannya adalah para konsumen bisa menjangkau lokasi tersebut. Pemilik ruko, kios, atau toko juga sangat diuntungkan.

Beberapa contoh usaha properti tersebut dijamin berjalan sukses jika Anda coba. Dukungan lokasi yang strategis dan penawaran harga yang tepat akan membuat para pembeli puas dan menaruh kepercayaan tinggi. Dengan begitu, bisnis properti Anda akan berkembang dan menghasilkan keuntungan banyak.

Baca Juga:  Mau Beli Apartemen? Pastikan Ada Daftar Fasilitas Tambahan di Apartemen Berikut

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp