Contoh Sofa Ruang Tamu Kecil dengan Warna Netral

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Warna netral menjadi favorit banyak orang karena cocok dipadupadankan dengan warna apapun. Tidak hanya soal fashion, warna ini juga dipilih untuk interior rumah, salah satunya adalah sofa ruang tamu. Penggunaan warna netral tersebut selain mudah dipadukan warna lain, warna netral akan membuat ruangan yang kecil menjadi tampak luas, berikut contoh sofa ruang tamu kecil.

 

Sofa Minimalis dengan Warna Abu-Abu

 

Sofa minimalis berwarna abu-abu (Image via pinterest.com)

 

Pilihan pertama sofa untuk ruang tamu kecil adalah sofa minimalis. Sofa ini memiliki ciri bentuk yang simpel dan praktis. Kaki sofa biasanya terbuat dari bahan kayu atau sintetis. Untuk ruang tamu berukuran kecil, Anda bisa memilih sofa minimalis dua dudukan ditambah dengan satu sofa satu dudukan.

Sofa jenis ini tidak begitu besar sehingga tidak memakan banyak tempat. Anda bisa memadukannya dengan sofa sejenis dengan warna yang berbeda, seperti biru pastel. Perpaduan dua warna sangat cocok dan memberikan kesan hangat dan santai.

Selain itu lengkapi dengan meja persegi panjang atau bundar dengan warna senada. Perhatikan juga untuk tidak terlalu banyak meletakkan barang-barang di atas meja.

 

Sofa Tuxedo Berwarna Putih

 

Sofa tuxedo berwana putih (Image via pinterest.com)

 

Contoh sofa ruang tamu kecil selanjutnya adalah sofa Tuxedo. Sofa ini memiliki ciri yang mudah untuk dikenali karena bentuknya yang kotak. Desainer Billy Baldwin merupakan orang yang pertama kali membuat sofa jenis ini. Simpel dan unik mungkin menjadi kesan pertama saat Anda melihat sofa ini.

Baca Juga:  Tips Memilih Kitchen Set untuk Dapur Minimalis

Selain bentuknya yang kotak, sofa tuxedo juga memiliki ciri tinggi lengan yang sama dengan punggung atau sandaran sofa. Ciri khas ini sangat berbeda dengan sofa lainnya. Sementara kakinya kadang terbuka atau berlapis. Anda bisa memilih warna putih atau krem untuk sofa ruang tamu.

 

Sofa L Warna Netral

 

Sofa L warna netral (Image via pinterest.com)

 

Sesuai dengan namanya, sofa jenis ini memiliki bentuk L. Sofa ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruang tamu kecil, karena tidak begitu besar dan hemat tempat. Selain bentuknya yang berbeda, sofa ini biasanya hanya memiliki sandaran di salah satu bagiannya saja.

Anda bisa memilih warna netral seperti abu-abu, putih atau krem. Untuk mejanya, Anda dapat menggunakan meja bundar dengan warna krem. Selain cocok untuk ruang tamu kecil, sofa jenis  ini cocok bagi Anda yang tidak terlalu sering kedatangan tamu.

 

Sofa Hitam dengan Lengan Kayu

 

Sofa hitam dengan lengan kayu (Image via pinterest.com)

 

Warna hitam menjadi favorit banyak orang karena dapat digunakan dalam kondisi apapun, termasuk pemilihan warna sofa. Warna hitam juga cenderung tidak mudah terlihat kotor namun, bukan berarti Anda bebas untuk tidak membersihkannya.

Contoh sofa ruang tamu kecil ini termasuk dalam jenis sofa minimalis, namun memiliki lengan dan kaki kayu. Adanya kaki berbahan kayu tersebut memberikan kesan klasik pada sofa. Selain itu, bahan kulit sintetis lebih tahan terhadap air dan kotoran dibanding dengan sofa kain.

Baca Juga:  Desain Apartemen Mewah Agar Tetap Terlihat Modern

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp