Contoh Rumah Sederhana Terbaru Satu Lantai

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Meskipun banyak ditemui rumah dua lantai saat ini, masih banyak pula rumah satu lantai yang sangat bervariasi. Ini dapat menjadi salah satu referensi bagi Anda yang menginginkan rumah satu lantai dengan model terbaru. Berikut contoh rumah sederhana terbaru dengan satu lantai.

 

Memaksimalkan Bagian Belakang dengan Satu Ruang Besar

 

Image via pinterest

 

Rumah dengan satu lantai tentu saja tidak memiliki ruang seluas dan sebanyak rumah mewah model klasik. Ada beberapa solusi untuk menyiasati kondisi ruang seperti ini dengan tetap memperhatikan keseimbangan ruang dan keindahannya.

Salah satu caranya adalah dengan memaksimalkan bagian belakang rumah dengan membentuk satu ruang besar. Kemudian ruang ini dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhannya dengan bentuk lapang tanpa skat.

Umumnya, ruangan besar di bagian belakang ini sangat cocok sebagai dapur sekaligus ruang makan atau ruang keluarga. Tanpa skat tembok, Anda dapat memanfaatkan meja dapur sebagai skat dalam bentuk yang lebih cantik dan tidak boros tempat.

 

Memiliki Pintu dan Jendela yang Kecil namun Cukup

 

Image via pinterest

 

Contoh rumah sederhana terbaru dengan satu lantai dapat diidentikkan dengan penampilan luar yang minimalis. Salah satunya adalah memiliki jendela dan pintu yang tidak terlalu lebar. Hal ini adalah salah satu terobosan desain eksterior yang disesuaikan untuk rumah sederhana dengan satu lantai.

Baca Juga:  Tips Memilih Warna Interior Apartemen untuk Membuat Hunian Kian Nyaman

Bagian pintu yang terletah di depan dibuat tidak terlalu besar karena disesuaikan dengan dinding rumah yang tidak terlalu luas. Begitu pula dengan jendela yang diletakkan di dinding bagian samping.

 

Tipe Leter L dengan Memaksimalkan Ruang Depan

 

Rumah satu lantai dengan leter L sepertinya sudah ada sejak dulu. Ketika rumah modern mulai merambah desain ke masyarakat model leter L ini yang menjadi favorit di kalangan mayoritas.

 

Image via pinterest

 

Anda dapat menggunakan tipe leter L ini untuk membentuk rumah sederhana dengan satu lantai. Banyak sekali varian yang cocok untuk leter L. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan ruang depan hingga membentuk kesan luas dan lapang.

Ruang depan ini dapat Anda biarkan luas dengan beberapa furnitur yang proporsional agar terkesan lapang. Agar terlihat lebih hidup, Anda dapat menambahkan vegetasi berukuran agak besar beserta potnya di bagian sudut rumah.

 

Leter I dengan Sekat Furnitur di Dalamnya

 

Selain leter L, tipe desain yang menjadi favorit adalah tipe leter I. Tipe ini sangat banyak kita jumpai dalam masyarakat karena memang sangat cocok utuk disesuaikan dengan jumlah lahan yang tersedia.

 

 

Tipe ini dinilai bersahabat dengan contoh model rumah sederhana terbaru pada bangunan satu lantai. Pembagian ruang yang tidak boros ruang tengah akan memberikan kesan lapang pada rumah tipe ini.

Baca Juga:  Cara Memulai Bisnis Properti Dari Sekarang

Menjadikan kondisi dalam rumah agar lapang tersebut salah satunya adalah dengan memanfaatkan furnitur yang cantik sebagai sekat ruangannya. Anda dapat menambahkan rak, almari, meja tv, atau yang furnitur yang lainnya dan disesuaikan dengan kebutuhan ruang.

ARTIKEL LAINNYA

The Rumah Property (therumahproperty.com) merupakan situs web Real Estate Agent (agen properti) di Jakarta. Situs web The Rumah Property (therumahproperty.com) menyuguhkan kumpulan artikel tentang seputar properti, serta memasarkan berbagai properti piihan terbaik untuk Anda.

Kami associate agent dari Premium One Property, salah satu perusahaan agen properti profesional (property agency) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Premium One Property adalah salah satu Official Property Agency yang telah menjalin kerjasama dengan banyak Developer ternama, untuk memasarkan produk-produk unggulan dan terbaru.

RUMAH DIJUAL

APARTEMEN DIJUAL

LISTING SECONDARY

ARTIKEL TERBARU

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp