Contoh Penataan Interior Kantor

The Rumah Property – Blog.

Tata ruang kantor sangat penting untuk diperhatikan untuk menciptakan ruangan yang nyaman untuk bekerja sehingga dapat mendukung kinerja para karyawan. Ada berbagai macam contoh penataan interior kantor. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

 

Desain Kontemporer

 

Desain kontemporer sangat cocok digunakan pada ruang kerja terpadu yang besar. Umumnya, ruangan ini memiliki satu warna yang dominan dan warna lain hanya sebagai aksen atau pemanis agar tidak monoton. Warna yang biasa digunakan pada desain ini adalah warna netral, misalnya hitam, putih, krem.

 

 

Karena desainnya yang sederhana, konsep kontemporer cocok diterapkan pada ruang rapat, ruang sidang, atau ruangan yang membutuhkan konsentrasi penuh agar focus pekerjaan tidak tergangu. Penataan ruang dengan konsep ini cukup simple.

Anda hanya perlu menentukan warna dominan ruangan. Kemudian tempatkan satu atau beberapa meja besar berwarna senada di tengah ruangan dengan beberapa kursi mengitarinya. Gunakan kursi dengan warna berbeda, namun tetap merupakan warna netral agar tidak terlalu mencolok.

 

Desain Klasik

 

Ruangan berdesain klasik memiliki ciri khas pada penggunaan perabot berbahan dasar kayu atau bermotif kayu. Desain klasik banyak mengusung warna-warna natural seperti coklat kayu, hijau daun, kuning emas, atau merah tanah.

 

 

Salah satu contoh penataan interior kantor dengan konsep klasik, dapat diterapkan pada ruang kantor pribadi. Anda dapat menggunakan meja kerja berbahan dasar kayu dengan desain minimalis. Tempatkan meja ini pada salah satu sisi ruangan, satu set dengan kursi putar.

Baca Juga:  Kenali Manfaat Rumah Pintar Atau Smarthome Sebagai Berikut

Anda dapat menambahkan perabot bertema kayu seperti rak atau lemari besar di belakang kursi kerja Anda. Agar tidak monoton, Anda dapat melapisi sebagian permukaan lantai ruangan Anda dengan karpet berwarna natural. Perpaduan warna alam akan membuat suasana kerja Anda lebih natural dan kuat.

 

Desain Victoria

 

Desain victoria merupakan desain khas Eropa yang banyak digemari oleh pada desainer. Konsep ruang kerja victoria memberi kesan mewah dan elegan pada sebuah ruangan sehingga sangat cocok digunakan sebagai konsep ruang kerja pimpinan perusahaan atau instansi.

 

 

Desain interior ini memiliki ciri khas pada penggunaan warna alam dan perabot kayu besar di dalamnya. Berbeda dengan konsep klasik, perabot kayu yang digunakan pada konsep ini cenderung berbahan kayu berat seperti jati, eboni, atau mahoni, serta memiliki ukiran yang mempercantik penampilannya.

Keberadaan perabot kayu berukir berupa meja kerja, rak, dan lemari besar pada ruang kantor didukung dengan adanya pencahayaan yang tepat. Konsep ruangan victoria akan tampak lebih nyaman dan elegan dengan cahaya lampu temaram.

 

Desain Skandinavia

 

Satu lagi contoh penataan interior kantor yang sangat direkomendasikan, yaitu desain skandinavian. Desain ini lebing mengutamakan fungsi efisiensi ruang sehingga menjadi pilihan yang banyak digemari. Ruang kerja berkonsep skandinavian memiliki karakteristik pada pencahayaan, tampilan dan fungsi.

Baca Juga:  Pentingnya Desain Interior Direncanakan Sejak Dini

 

 

Ruang kerja ini pada umumnya memiliki pencahayaan yang terang dan sehat melalui kaca jendela. Tampilannya sangat berkaitan dengan fungsi ruang kerja. Anda dapat menempatkan rak berdesain minimalis yang cukup untuk kebutuhan kerja.

Selain itu, desain skandinavian memiliki taman indoor yang tidak hanya memperindah ruangan tapi juga menyejukkan. Ruang kerja tipe skandinavian sangat cocok digunakan pada ruangan minimalis atau ruangan yang digunakan oleh banyak karyawan.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp