Contoh Interior Apartemen yang Minimalis dan Elegan

 

The Rumah Property – Blog.

Apartemen menjadi hunian yang menjadi banyak peminat belakangan ini. Terutama untuk kalangan yang masih menikmati hidup sendiri dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk keluarga. Contoh interior apartemen yang dapat memberikan kenyamanan dengan kesan minimalis dan elegan diantaranya bisa disimak di bawah ini.

 

Memiliki Meuble yang Sesuai dengan Kebutuhan

 

Interior apartemen yang minimalis umumnya disesuaikan dengan ketersediaan ruang yang terdapat di dalamnya. Termasuk pula isian meuble yang meliputi ranjang, almari, cermin, gantungan baju, pendingin ruangan, dan peralatan dapur.

Contoh interior apartemen yang minimalis umumnya memiliki penataan yang rapih untuk peralatan tersebut. Penataan juga dapat disesuaikan dengan selera pengguna selama barang-barang di dalamnya mudah diatur dan tidak berat untuk dipindahkan sendirian.

 

Tempat yang Simetris sehingga Mudah Diatur

 

Pemilihan tempat apartemen sebaiknya diteliti dengan baik sebelum membeli dan menyewa. Bisa saja, dijumpai kondisi apartemen yang memiliki ukuran ruang yang tidak simetris sehingga pemilik sulit untuk menata barang-barang yang akan diisikan.

Baca Juga:  Konsep Desain Rumah Gaya Eropa Kuno

Tempat yang simetris cenderung lebih mudah diatur karena dapat memilih barang-barang isian yang pas untuk mengisi sisa ruang kosongnya. Penataan barang yang rapi seperti gantungan baju, cermin, ataupun lemari, dan rak dapat menjadi kunci tertatanya ruangan dengan baik.

Ruang yang simetris tentu saja akan memberikan kemudahan bila penataan seperti itu diterapkan. Berbeda dengan ruangan yang tidak simetris, akan sulit sekali mengambil sisi yang tepat untuk meletakkan sesuatu karena dinilai tidak pas.

 

Memiliki Warna Interior yang Klasik Dan Elegan

 

Kesan minimalis dan elegan biasanya juga dipengaruhi oleh pemilihan warna cat dinding. Apartemen minimalis umumnya memiliki ruang yang tidak seluas apartemen biasa. Dalam hal ini, interior dapat disiasati dengan menyesuaikan cat dinding agar tidak terkesan sempit dan pengap.

Penggunaan warna yang segar pada interior dapat menambah nuansa sejuk dalam ruang apartemen yang minimalis. Tentu saja hal ini memberikan kesan lebih hidup dan segar sehingga apartemen lebih nyaman untuk dihuni.

Baca Juga:  Desain Lampu Kamar Klasik Mewah

Penyesuaian warna ini tergantung selera pemilik apartemen. Biasanya, warna yang direkomendasikan untuk menambah kesan kesegaran dalam ruang minimalis adalah hijau, navy, kuning, maupun putih.

Warna-warna ini dapat diaplikasikan di dinding dalam satu warna atau dapat juga diaplikasikan dengan konsep kombinasi. Maksudnya, penggunaan warna dapat berbeda asalkan selaras dan dapat dipadukan hingga terlihat elegan.

 

Dapat Disisipi Aksen Interior Untuk Ruang Apartemen

 

Selain cat dinding yang berperan dalam memberikan kesan lapang untuk ruang minimalis, kesan yang elegan juga dapat diperoleh dengan menambahkan aksesoris yang dapat dikaitkan dengan dinding. Aksen interior ini dapat berupa lukisan, atau sekedar ornamen yang selaras dengan cat dinding.

Warna yang paling aman untuk dijadikan aksen dalam contoh interior apartemen  dari aksesoris adalah beige. Warna ini cenderung dengan warna putih namun lebih gelap. Perlu diperhatikan bahwa bila warna ini dapat dipadukan dengan warna lain sebagai backroundnya asal tidak sama beigenya.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Gaya Jerman

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta