Contoh Hiasan Eksterior Untuk Rumah Minimalis

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Hiasan eksterior merupakan aksesoris yang berguna memperindah bagian luar ruangan sehingga tampilannya tampak menarik. Nah, tahukah Anda hiasan eksterior ada bermacam-macam jenisnya dan berikut ini disajikan contoh hiasan eksterior untuk rumah minimalis bisa Anda jadikan referensi.

 

Batu Alam

 

Image via pinterest

 

Contoh hiasan eksterior yang pertama adalah batu alam. Hiasan eksterior ini merupakan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan harganya yang lebih fleksibel menurut modelnya, terlebih untuk rumah minimalis kebutuhan batu alam justru yang hemat budget.

Selain karena harganya yang fleksibel hiasan eksterior jenis ini banyak ducari karena nilai estetiknya tidak pernah lekang oleh waktu. Batu alam ini akan memiliki fungsi estetik tinggi jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik misalnya batualam dipadukan dengan desain eksterior modern.

Nah, untuk rumah minimalis Anda bisa memasang batu alam pada beberapa bagian rumah untuk meningkatkan kesan alami. Selain fungsi ini batu alam bisa menambah detail hiasan rumah. Batu alam yang dapat Anda gunakan juga ada banyak pilihan mulai dari warna, tektur atau jenisnya.

 

Kayu Bambu

 

Berikutnya hiasan eksterior yang bisa Anda pilih untuk mendesain rumah minimalis adalah kayu dan bambu. Biasanya hiasan satu ini digunakan untuk mendekorasi rumah tipe modern klasik atau tropis. Aksen ini digunakan karena dapat meningkatkan kesan alami dan sejuk untuk sebuah hunian.

Baca Juga:  Mengenal Desain Rumah Gaya Bulgaria

 

Image via pinterest

 

Penggunaan kayu bisa Anda aplikasikan sebagai pagar rumah, pintu atau dinding karena kayu akan minciptakan ilusi sejuk untuk penghuninya. Selain itu, bambu juga kayu bisa dijadikan ornamen hiasan dan lebih ramah lingkungan untuk memperoleh rumah minimalis yang diidolakan.

Selain jadi pagar dan ornamen bisa juga Anda merubahnya menjadi asesoris kecil seperti pigura, anyaman atau hiasan lainnya. Pemaduan hiasan seperti ini bisa menambah kesan klasik untuk hunian Anda jadi mulai kembangkan kemampuan dan kreatifitas Anda.

 

Limbah

 

Image via pinterest

 

Contoh hiasan eksterior rumah minimalis selanjutnya berasal dari bahan limbah. Pemanfaatan limbah sebagai hiasan eksterior rumah bisa membantu Anda mengurangi tumpukan sampah dan hidup di era zero waste. Bisa dikatakan penggunaan bahan ini sebagai sarana daur ulang alami.

Ada banyak hiasan eksterior dari limbah yang bisa dijadikan alternatif seperti pot bunga, cup lampu, pigora, dan banyak lainnya. Anda bisa menggunakan sampah daur ulang atau limbah dapur lainnya dengan memaksimalkan teknik rekontruksi lebih baik lagi.

 

Batok Kelapa

 

Image via pinterest

 

Berikutnya hiasan eksterior dari batok kelapa bisa dijadikan alternatif desain rumah minimalis Anda. Seperti yang Anda ketahui sebagai negara tropis Indonesia memiliki banyak pohon kelapa. Nah, juga bukan rahasia lagi jika pohon kelapa mempunyai banyak fungsi dari akar sampai pucuknya.

Baca Juga:  Begini Beberapa Model Rumah Ala Jepang Modern

Inilah salah satu fungsi pemanfaatan bagian pohon kelapa tersebut. Hal ini juga bisa dijadikan alternatif mengurangi limbah dapur sisa memasak. Baru-baru ini batok kelapa digunakan sebagai penyusun dinding rumah dan yang paling umum dipakai untuk pot gantung, hiasan dinding dan vas bunga.

 

Bahan Metal

 

Image via pinterest

 

Terakhir contoh hiasan eksterior rumah minimalis yang bisa Anda pakai adalah bahan metal. Bahan metal ini seperti besi perak, baja alumunium, dan lainnya. Bahan-bahan tersebut akan menambah kesan elegan untuk eksterior rumah dengan sedikit sentuhan dekorasi.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp