Contoh Desain Interior Rumah Gaya Korea

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Budaya K-pop memang sedang naik daun diberbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia untuk beberapa tahu kebelakang. Hal ini juga terlihat dari beberapa rumah gaya Korea yang banyak digunakan dalam konsep pembangunan.

 

Desain Rumah Bergaya Korea

 

Image via pinterest

 

Desain rumah ala Korea saat ini semakin banyak disukai oleh banyak orang dalam membuat sebuah hunian. Hunian gaya Korea tentunya akan menampilkan sistem pencahayaan yang terang namun menghasilkan kesan lembut pada setiap sudutnya.

Desain interior yang cukup menjadi ciri khasnya adalah dimana sistem pencahayaannya begitu terang diberbagai ruangan dalam rumah tersebut. Namun, sebaiknya Anda menggunakan pencahayaan sentral yang bisa didapatkan pada bagian tengah ruangan.

Tidak hanya sistem pencahayaan buatan yang memiliki nuansa lembut, namun juga Anda perlu memaksimalkan pencahayaan alami pada tiap interior rumah Anda. Hal ini tentu akan menambah keindahan dari interior rumah yang terlihat semakin menonjol.

 

Warna yang Mendominasi Konsep Rumah Bergaya Korea

 

Dalam pemilihan warna untuk konseop rumah bergaya Korea ini juga cukup beragam, tentunya bisa Anda sesuaikan dengan selera dari masing-masing penghuni. Dalam satu rumah, tidak harus semuanya berwarna senada.

 

Image via pinterest

 

Hal ini bisa Anda siasati dengan memilih warna yang cerah dan disesuaikan dengan karakter pemilik ruangan masing-masing. Pemilihan warna cerah ini bisa Anda gunakan untuk menampilkan kesan sejuk dan nyaman.

Baca Juga:  Pondok Indah Mall 3 Oleh Metropolitan Kentjana Raup Penghargaan Best Retail Development Di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Warna yang biasanya digunakan dalam rumah gaya Korea ini adalah warna putih yang dipadukan dengan wana seperti abu-abu, coklat mudah, atau peach. Perpaduan warna inilah yang membuat interior bergaya Korea ini selalu tampil menarik dan tidak menimbulkan kesan ketinggalan zaman.

 

Model Rumah Bergaya Korea

 

Image via pinterest

 

Model rumah bergaya Korea kebanyakan menggunakan lantai kayu dengan warna coklat. Hal ini juga bisa Anda lihat dari konsep ruangan yang didesain semaksimal mungkin menggunakan furniture yang sederhana namun menimbulkan kesan luas.

Biasanya, konsep rumah bergaya Korea ini tidak akan menggunakan open plan karena dapat membuat interiornya terkesan lebih sumpek dan seolah tidak ada space untuk bernafas.

 

Detail Desain gaya Korea

 

Image via pinterest

 

Untuk detail dari desain rumah bergaya Korea ini tidak begitu rumit. Hanya saja peletakan furniture yang ditata sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan ala Korea. Untuk lantai rumahnya sendiri didesain semaksimal mungkin untuk mendukung kenyamanan Anda ketika beraktivitas.

Selain itu, Anda juga bisa memasangkan karpet, meja pendek, dan aneka pelengkap lainnya untuk mendukung performa dari konsep hunian Korea tersebut. Dengan lantai yang nyaman tentu saja akan membuat Anda bisa beraktivitas dengan cukup leluasa disepanjang harinya.

 

Inilah beberapa contoh dari desain rumah gaya Korea yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam menampilkan kesan Korea didalam hunian Anda.

Baca Juga:  Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dan Berkesan Modern

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp