Ciri Khas Rumah Gaya Amerika

The Rumah Property – Blog.

Saat ini, banyak sekali hunian yang mengadopsi gaya modern pada setiap detailnya. Namun sepertinya desain klasik pun masih banyak digemari oleh sebagian orang. Salah satunya adalah yang bergaya Amerika dengan beberapa ciri khas rumah gaya Amerika yang begitu detail.

 

Memasukkan Detail Pada Dekorasi Dinding

 

Ciri khas dari rumah bergaya Amerika yang pertama adalah dimana konsepnya akan memasukkan detail yang ada pada dekorasi dinding rumahnya. Hal ini berlaku untuk seluruh bagian ruangan yang ada didalam rumah tersebut.

Disini, nuansa klasik akan ditampilkan dengan konsistensi yang tinggi dalam pemilihan dekorasi dinding ruangannya. Wallpaper yang digunakan pun memiliki warna yang lembut dengan sentuhan elemen dari alam berupa gambar bunga maupun dedaunan.

Jika kedua ciri tersebut digabungkan menjadi satu tentunya akan menghasilkan kesan mewah dengan hunian yang bergaya klasik tersebut.

 

Pemilihan Warna Putih dan Krem

 

Ciri khas dari rumah bergaya Amerika selanjutnya adalah dimana pemilihan warna rumah yang digunakan didominasi dengan warna putih dan krem. Kedua warna ini merupakan palet warna yang sangat lembut dengan memiliki tone warna yang senada.

Pemilihan warna lembut ini juga bisa dipadu padankan dengan material yang digunakan seperti halnya batu atau marmer untuk memberikan kesan hangat pada hunian Anda. Selain itu, pemilihan warna pastel ini biasanya akan dominan digunakan untuk warna kamar.

Baca Juga:  Pilihan Desain Taman Minimalis di Dalam Rumah

 

Memberikan Sentuhan Warna Emas

 

Selain menggunakan warna pastel, ciri khas rumah gaya Amerika selanjutnya juga memberikan sentuhan warna emas pada setiap detailnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan elegan. Polesan warna ini juga biasanya akan dihadirkan secara halus pada beberapa poin penting furniture didalam rumah.

Sentuhan warna emas ini diyakini dapat memberikan kesan hangat dalam rumah. Selain itu, pemberian sentuhan warna emas pada ruang makan tentu akan menimbulkan kesan elegan pada setiap jamuan yang dilakukan.

Yang cukup sering Anda lihat adalah adanya motif dari alur ranting pohon pada wallpaper dinding dengan menggunakan sentuhan emas sehingga menciptakan kesan unik dan mewah.

 

Menonjolkan Furniture Berukuran Besar

 

Berbeda halnya dengan rumah gaya minimalis yang lebih memfokuskan pada fungsi dengan furniture berukuran standar. Untuk rumah bergaya Amerika justru menggunakan konsep yang jauh berbeda, yakni dengan menonjolkan furniture yang berukuran cukup besar dalam huniannya.

Ciri khas ini lagi-lagi dipilih untuk menghadirkan kesan mewah pada huniannya. Hal ini bisa Anda lihat dari pemilihan kursi, meja, hingga lampu gantung yang ada dibeberapa ruangan. Sementara untuk bahan pelapisnya menggunakan kain atau velvet berbentuk simetris.

Itulah beberapa ciri khas rumah gaya Amerika yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika hendak membangun sebuah hunian impian dengan desain mewah ala Amerika.

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Mini Bar Ruang Tamu

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp