Ciri Khas Rumah Bergaya Eropa

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Desain rumah bergaya Eropa dapat dikenali dengan mudah dari ciri khasnya. Salah satu ciri khas yang sangat jelas terlihat adalah kemegahan serta kemewahan dari rumah tersebut. Selain hal tersebut, ternyata masih ada beberapa ciri khas lainnya yang mungkin sudah Anda temui.

 

Terdiri Dari Dua Lantai dengan Langit-Langit Rumah yang Cukup Tinggi

 

Ciri khas rumah bergaya Eropa yang pertama adalah rumah yang terdiri dari dua lantai dengan langit-langit rumah yang dibuat cukup tinggi. Langit-langit rumah yang dibuat cukup tinggi ini membuat rumah orang Eropa menjadi terlihat sangat megah dari luarnya.

 

Langit-langit yang tinggi pada rumah bergaya eropa (Image via pinterest.com)

 

Langit-langit rumah yang sengaja dibuat cukup tinggi ini berfungsi untuk menciptakan kesan sejuk dan megah bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya. Karena ukuran rumahnya yang besar, tak jarang banyak lukisan besar, dan dekorasi lain yang memenuhi dindingnya.

 

Terdapat Perapian dan Cerobong Asap di Setiap Rumahnya

 

Tak hanya langit-langit rumahnya yang tinggi, cerobong asap dan perapian juga menjadi ikonik dari rumah bergaya Eropa. Cerobong asap ini digunakan untuk mengeluarkan asap yang timbul dari perapian rumah yang sedang melakukan pembakaran.

 

Perapian dan cerobong asap pada rumah bergaya eropa (Image via pinterest.com)

 

Baca Juga:  Inspirasi Penataan Interior Kamar Utama yang Menawan

Dinginnya musim dingin membuat perapian dan cerobong asap menjadi bagian penting dalam desain rumah Eropa. Hal tersebut dikarenakan perapian dapat digunakan menghangatkan tubuh seluruh keluarga dari dinginnya musim dingin.

 

Terdapat Atap Rumah yang Miring

 

Atap rumah orang Eropa memang sengaja dibuat miring dan cukup tinggi. Ketinggian atap ini disesuaikan dengan tingginya langit-langit rumah agar rumah terlihat lebih simetris dan seimbang.

 

Atap rumah miring pada rumah bergaya eropa (Image via br.pinterest.com)

 

Atap rumah yang miring juga dianggap lebih mudah untuk dibersihkan. Ini karena debu, kotoran, serta daun-daun yang jatuh berguguran tidak akan tersangkut dan tertinggal di atap rumah melainkan langsung jatuh ke tanah.

 

Terdapat Pilar yang Besar

 

Karena ukuran rumahnya yang cukup besar, tak heran jika rumah orang Eropa memiliki pilar yang besar untuk menopang bangunan rumah tersebut. Pilar yang besar ini seringkali ditemukan di dalam dan di luar rumah.

 

Terdapat pilar yang besar pada rumah bergaya eropa (Image via pinterest.com)

 

Penggunaan pilar yang ada di dalam rumah biasanya digunakan sebagai pembatas ruangan yang satu dengan ruangan yang lain. Sedangkan pilar yang terdapat di luar rumah digunakan sebagai akses masuk dan keluar rumah tersebut.

 

Terdapat Jendela yang Besar

 

Tak hanya pilar yang besar, rumah Eropa juga identik dengan jendela yang besar. Kebanyakan desain jendela yang dipilih adalah persegi panjang yang memiliki sudut tegas. Jendela yang besar ini juga sering dipadukan dengan tirai gantung tebal yang mewah.

Baca Juga:  Pilihan Warna Cat kamar Mandi Agar Tampak Luas

 

Jendela yang besar pada rumah bergaya eropa (Image via pinterest.com)

 

Itulah tadi beberapa ciri khas desain rumah dengan gaya Eropa yang dapat Anda ketahui. Dari ciri-ciri di atas, rumah-rumah orang Eropa memang sangat identik dengan ukurannya yang besar yang dihiasi dengan berbagai ornamen, sehingga memberikan kesan mewah.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp