Ciri Khas Desain Rumah Kontemporer

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

 

The Rumah Property – Blog.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan konsep minimalis dan terkesan simpel, namun tetap terasa luas, Anda dapat mencoba desain rumah kontemporer. Salah satu ciri khas dari desain rumah ini adalah hilangnya sekat ruangan yang membuat rumah terkesan lebih luas. Adapun beberapa ciri-ciri lainnya yaitu sebagai berikut.

 

Memaksimalkan Pencahayaan Ruangan

 

Desain rumah kontemporer cenderung memaksimalkan pencahayaan pada ruangannya. Jendela dengan ukuran yang relatif besar lebih sering digunakan dalam desain rumah jenis ini, untuk membantu memaksimalkan pencahayaan dalam setiap ruangan.

Dengan adanya pencahayaan alami tersebut, rumah akan selalu terang dari pagi hingga petang. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk lebih menghemat penggunaan listrik di dalam rumah.

 

Perpaduan Warna yang Lebih Netral dan Kontras

 

Perpaduan warna yang lebih netral (Image via pinterest.com)

 

Desain rumah kontemporer kebanyakan menggunakan warna-warna yang netral. Warna rumah yang biasanya dipilih yaitu warna hitam, putih, serta warna-warna netral lainnya yang senada. Warna-warna yang netral ini juga kerap kali dipadukan dengan warna-warna kontras.

Warna-warna kontras yang dipilih misalnya, warna merah, biru, kuning, serta warna kontras lainnya yang cocok dipadukan dengan warna netral dan metalik. Perpaduan warna ini dimaksudkan untuk mengasilkan kesan yang dinamis dan artistik dari rumah tersebut.

Baca Juga:  Karakteristik Rumah Gaya Skandinavian

 

Cenderung Menunjukkan Karakter dan Tekstrur Asli dari Material Alami

 

Menunjukkan material alami (Image via pinterest.com)

 

Desain rumah jenis ini lebih sering menggunakan material alami, seperti batuan alam. Selain itu penggunaan sisa-sisa kayu yang didaur ulang juga bisa dijadikan sebagai alternatif material alami sebagai penunjang batuan alam.

Selain itu, penggunaan material alami lain misalnya, kayu, beton, dan besi dan tidak adanya tahap finishing juga kerap kali dijumpai pada desain rumah model ini. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan karakter serta tekstur asli dari komponen-komponen tersebut.

 

Sederhana Namun Tetap Terkesan Dekoratif

 

Sederhana tapi terkesan dekoratif (Image via in.pinterest.com)

 

Desain rumah ini memanfaatkan konsep kesederhaan, namun tetap dapat memberikan kesan yang dekoratif pada setiap ruangannya. Hal ini terbukti dari penggunaan elemen garis yang dipadukan dengan barang-barang klasik yang cukup sering muncul dalam desain ini.

 

Ruangan Tanpa Sekat

 

Ruang tanpa sekat (Image via fi.pinterest.com)

 

Ruangan tanpa sekat merupakan salah satu keunikan dari desain rumah yang satu ini. Karena minimnya lahan yang tersedia, maka tak heran kalau sekat pada beberapa ruangan dihilangkan. Hal ini dilakukan untuk membuat kesan luas dan lega ketika memasuki rumah.

Penggunaan Furnitur Dengan Konsep Minimalis

 

Furniture yang minimalis juga menjadi salah satu ciri khas dari desain rumah jenis ini. Penggunaan furnitur yang minimalis ini akan menambah kesan ruangan yang lebih ringan dan simpel. Selain itu, interior rumah juga akan terlihat lebih modern dan jauh dari kesan kuno.

Baca Juga:  Apa Saja Warna Cat Ruang Tamu Yang Recomemended? Ini Pilihannya!

 

Furniture dengan konsep minimalis (Image via pinterest.com)

 

Desain rumah ini cukup unik bila dibandingkan dengan desain rumah yang lain. Desain rumah ini memanfaatkan konsep minimalis dan kesederhanaan namun tetap mampu menghadirkan kesan rumah yang luas nan modern.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp