Cara Penataan Bunga Plastik Hiasan Ruang Tamu yang Menarik

The Rumah Property – Blog

Saat ini aneka dekorasi rumah telah banyak diaplikasikan, tak terkecuali mendekorasi ruangan menggunakan bunga plastik. Selain lebih awet, bunga plastik juga mudah untuk di tata. Selanjutnya akan diulas seputar ragam cara penataan bunga plastik hiasan ruang tamu yang pas untuk Anda. Berikut beberapa ulasannya.

 

Mengkombinasikan Bunga Asli Dengan Bunga Plastik Dalam Satu Rangkaian

 

Bunga asli memang terlihat lebih segar apabila diamati dengan seksama. Namun sayangnya bunga asli tak mampu bertahan lama, sehingga harus sering untuk diganti setiap beberapa hari dan membutuhkan perawatan.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka ada baiknya jika Anda mengkombinasikan rangkaian bunga hias plastik dengan bunga yang asli. Namun jangan lupa untuk menyamakan jenis bunga yang akan Anda rangkai, hal ini agar bunga palsu tak terlihat mencolok saat dipandang.

Selain itu perhatikan pula jumlah masing-masing bunga, usahakan seimbang satu sama lainnya. Dengan penataan seperti ini maka ruang tamu Anda akan terlihat lebih fresh dan membuat nyaman.

 

Merangkai Bunga Hias Plastik Secara Vertikal

 

Penempatan rangkaian bunga mungkin saja terkesan sepele, namun cobalah untuk menata bunga hias plastik secara vertikal dengan melilitkannya pada gantungan dinding berbentuk tangga. Atau bisa juga dengan melilitkannya pada pilar-pilar, dengan menyertakan dedaunan pada rangkaian bunga.

Cara ini dapat memberikan kesan alami, seolah bunga plastik hiasan ruang tamu tersebut merupakan tanaman rambat yang ada di dalam rumah.

Baca Juga:  Bunga Yang Cocok Untuk Meja Ruang Tamu

 

Tempatkan Bunga Plastik Hias Pada Wadah Berisi Air

 

Tips satu ini cukup mudah dilakukan. Dengan meletakkan bunga-bunga hias plastik pada wadah yang berisi air, maka kesan menyegarkan akan terpancar darinya. Anda bisa menggunakan vas ataupun mangkuk bening sebagai pilihan wadahnya.

Model dekorasi satu ini sangat cocok digunakan sebagai centerpeiece, yakni pada tengah-tengah meja. Beberapa pilihan bunga yang dapat digunakan seperti bunga mawar, bunga daisy, bunga paperwhite, bahkan bunga tulip serta beragam jenis bunga lainnya.

Dapat pula Anda tambahkan berbagai pernak-pernik lainnya disamping wadah tersebut, seperti hiasan dari porselen ataupun marmer agar menambah kesan aesthetic.

 

Menggunakan Vas Organik

 

Tak perlu risau dengan penempatan bunga plastik hiasan ruang tamu. Karena Anda dapat menaruhnya dalam wadah-wadah organik seperti kantung jerami ataupun anyaman. Jangan lupa tambahkan tanah agar terkesan semakin alami.

Pastikan wadah tersebut tidak bocor sehingga tidak menjadikan tanah berhamburan kemana-mana. Dengan wadah oraganik ditambah dengan tanah di dalamnya, bunga plastik Anda semakin terkesan indah dan alami.

 

Letakkan Pada Pot Gantung

 

Jika ruang tamu Anda memiliki jendela yang cukup lebar, ada baiknya gunakan pot gantung sebagai dekorasinya. Tempatkan bunga-bunga plastik hias dan sedikit tanah di dalamnya. Bila perlu tambahkan dedaunan yang menjuntai.

Dengan tambahan efek cahaya dari sinar matahari secara langsung menjadikan ruang tamu Anda nampak menarik saat dipandang.

Baca Juga:  Rincian Desain Rumah Mewah Klasik 2 Lantai Bernuansa Hangat

Demikianlah beberapa ulasan kami tentang penataan bunga plastik sebagai penghias ruang tamu Anda. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba 5 trik merubah interior rumah yang simple dan mudah atau artikel tentang desain interior scandinavian ini bisa diterapkan di rumah Anda.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL LAINNYA

LISTING UNGGULAN

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasi marketing.

× Chat WhatsApp