Cara Menghias Dinding Kamar yang Wajib Diperhatikan

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Dekorasi kamar bisa menjadi salah satu faktor yang membuat Anda betah berada di dalam kamar. Menghias kamar sesuai keinginan akan memberi kepuasan tersendiri yang membuat kamar terasa lebih nyaman. Berikut ini tips cara menghias dinding kamar yang dapat Anda lakukan agar kamar lebih indah.

  

Memperhitungkan Luas Dinding

 

Tips pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah memperhitungkan luas dinding kamar yang ingin dihias. Perhatikanlah luas dinding kamar dengan konsep dekorasi yang diinginkan. Dengan konsep yang tepat akan memberi kesan tersendiri bagi kamar Anda.

 

Image via pinterest

 

Pada dinding yang tidak terlalu luas, hindari hiasan dinding yang berukuran terlalu besar. Jika tetap ingin menggunakan hiasan besar, sebaiknya tidak disandingkan dengan perabot yang besar. Hal ini justru akan memberi kesan sesak karena kamar menjadi terlihat lebih sempit.

Sedangkan untuk dinding kamar yang luas, Anda dapat memberikan hiasan besar sebagai center of interest pada dinding kamar. Anda juga dapat menambahkan aksesoris kecil jika masih ada ruang yang memungkinkan, namun usahakan tidak berlebihan karena dapat menimbulkan kesan berantakan.

 

Memperhatikan Nuansa yang Ingin Dihadirkan

 

Image via pinterest

 

Agar dapat menghasilkan desain kamar yang diinginkan, tentukan dulu nuansa apa yang ingin Anda hadirkan dalam kamar. Dekorasi pada dinding sebaiknya Anda sesuaikan dengan nuansa kamar sehingga kamar akan terasa lebih indah dan saling melengkapi antara perabot dan aksesoris kamar.

Baca Juga:  Tanaman Penyerap Racun Sekaligus Tanaman Hias Di Ruangan Rumah

Anda dapat menggunakan hiasan dengan dominan warna hijau untuk menghadirkan nuansa sejuk. Lebih spesifik lagi, Anda dapat menempelkan hiasan daun untuk memberi nuansa tropikal. Hiasan ini dapat berupa wall décor berbentuk daun, gambar daun, dan lain-lain sesuai kreasi Anda.

 

Berkreasi dengan Cahaya

 

Pencahayaan akan memberi kesan tersendiri pada suatu ruangan. Mengatur cahaya pada dinding kamar menjadi salah satu cara menghias dinding kamar yang bisa Anda lakukan. Anda dapat mengkreasikan lampu tumblr atau lilin sebagai alternatif dekorasi kamar.

 

Image via pinterest

 

Anda dapat menggantungkan lampu tumblr dengan warna cahaya kuning pada dinding kamar untuk memberikan kesan ruangan yang hangat. Lampu tumblr yang berwarna-warni juga dapat Anda gunakan untuk memberi kesan hangat yang ceria.

Berkreasi dengan cahaya juga akan menumbuhkan kesan romantis. Anda dapat menempatkan lilin pada kamar. Temukan tempat yang tepat dan aman agar kamar Anda terkesan menjadi lebih romantis.

 

Menggunakan Barang Bekas

 

Image via pinterest

 

Menghias dinding kamar tidak harus mengeluarkan banyak biaya, Anda dapat menggunakan barang bekas untuk berkreasi. Barang-barang bekas yang dapat Anda gunakan adalah kertas, CD, botol, atau apapun yang bisa digunakan untuk menghias kamar.

Anda dapat melipat kertas menjadi bentuk tertentu, seperti kipas, lingkaran dan lain sebagainya untuk ditempelkan pada dinding kamar agar memberikan kesan nostalgia. Kesan ini juga akan Anda dapatkan dengan menempelkan kaset CD lama pada dinding kamar.

Baca Juga:  Desain Apartemen 2 Kamar dengan Penataan yang Strategis

 

Memasang Foto

 

Image via pinterest

 

Cara menghias dinding kamar yang paling klasik, adalah memasang foto sebagai hiasan kamar. Agar lebih indah dan estetis, Anda dapat berkreasi dengan menggantungkan foto-foto kenangan pada tali yang ditempelkan pada dinding. hal tersebut tentunya akan memberi kesan nostalgia yang lembut.

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp