Cara Menata Kamar Mandi Besar Agar Lebih Rapi

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp

The Rumah Property – Blog.

Kamar mandi yang berukuran besar memiliki daya kapasitas yang banyak. Penting untuk memperhatikan cara menata kamar mandi besar agar terlihat bersih sekaigus rapi. Hal tersebut akan memberikan dampak yang menyenangkan untuk dipandang. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

 

Letakkan Bathtub di Satu Sisi yang Lebar

 

Kamar mandi yang besar cenderung memiliki kapastas tampung yang banyak. Biasanya desain ini banyak dimanfaatkan untuk rumah mewah yang berukuran besar.

 

Image via pinterest

 

Desain kamar mandi besar justru lebih membutuhkan penataan yang baik. Hal tersebut agar rapi dan proporsional pada luas ruang sehingga nyaman dilihat. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah peletakkan bathtub.

Bathtub adalah komponen kamar mandi yang utama untuk dipasang di kamar mandi berukuran besar. Sensasi santai dan rileks bisa didapat dengan meredamkan di air hangat pada bathtub ketika mandi.

Pada kamar mandi berukuran besar, Anda dapat meletakkan bathtub pada bagian sisi yang lebar. Tujuannya adalah agar bathtub tidak memenuhi ruang dan masih menyisakan bagian ruang lain. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mengisikan komponen lainnya.

 

Pasang Rak Sederhana untuk Peralatan Mandi

 

Image via pinterest

 

Komponen selanjutnya yang bisa diletakkan pada kamar mandi besar adalah rak. Pastikan untuk memilih rak sesuai fungsinya di kamar mandi.

Baca Juga:  Rekomendasi Desain Interior Kantor Minimalis

Rak ini dapat Anda letakkan di bagian sisi tertentu kamar mandi yang sekiranya pas dan tidak menghalangi jalan. Sisi yang disarankan bisa di dekat bathub maupun dekat pintu. Rak ini akan memudahkan Anda menyimpan peralatan mandi maupun rangkaian skincare yang Anda perlukan secara rutin.

 

Letakkan Meja Rias di Satu Sisi yang Jauh dari Pintu

 

Image via pinterest

 

Jika Anda berinisiatif untuk meletakkan meja rias, maka bagian yang paling tepat untuk meletakkannya adalah pada sisi yang jauh dari pintu. Tentu saja hal tersebut adalah cara menata kamar mandi besar agar meja rias tidak menghalangi jalan masuk ke kamar mandi.

Mengingat meja rias merupakan furnitur yang tidak disarankan untuk terlalu sering basah maka akses air menuju meja rias perlu diminimalisir. Anda dapat meletakkan meja rias pada bagian yang justru memiliki kesan terpojokkan. Hal ini akan menghindarkan daerah meja rias terhindar dari percikan mandi dari bathtube, shower, maupun wastafel.

 

Pasang Shower di Bagian Tertutup dari Bagian dalam Kamar Mandi

 

Image via pinterest

 

Shower adalah komponen yang tidak bisa ditinggalkan untuk kamar mandi berukuran besar. Perlu diperhatikan, shower adalah komponen yang dapat mengeluarkan air dengan jangkauan keluaran air cukup luas.

Jika Anda menginginkan untuk memasang shower pada bagian kamar mandi, maka cara menata kamar mandi besar  adalah dengan memastikan agar air tidak menyiprat terlalu jauh. Anda dapat memasangkan kaca sebagai skat dalam kamar mandi agar air dari shower tidak keluar dalam jangkauan jauh.

Baca Juga:  Karakteristik Rumah Gaya Skandinavian

ARTIKEL LAINNYA

error: Agen properti di Jakarta
×

Konsultasikan kebutuhan pembelian tempat tinggal Anda kepada kami.

× Chat WhatsApp